Kisah Pemain Persija, Niat Jadi Pemadam Kebakaran malah Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-19

Pemain Persija, Resky Fandi
Pemain Persija, Resky Fandi
Sumber :
  • Persija

VIVA Bola – Pemain Persija Jakarta, Resky Fandi Witriawan nyaris menjadi petugas kebakaran pada 2017 silam. Resky berniat memiliki kegiatan yang produktif usai lulus sekolah agar tidak memberatkan orang tua.

Kala itu, berkarier di sepakbola tidak pernah terpikirkan olehnya. Sebab, Aktivitas berlatih sepak bola di SSB Mitra Manakarra sejak kelas 3 SD hingga SMA pun sudah tidak ia jalani. 

Namun, situasi berubah saat pelatih Timnas U-19 kala itu, Indra Sjafri, menggelar seleksi pemain di Mamuju. Sembari menunggu hasil tes di pemadam kebakaran, Resky mengikuti seleksi.

Siapa sangka, Resky pun berhasil memikat Indra Sjafri dan dia dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan.

"Waktu itu tidak ada kerjaan. Saya jadi pengangguran satu tahun setelah lulus sekolah. Saya pun merasa tidak enak kalau selalu minta (kebutuhan) ke orang tua di rumah," kata Resky, dilansir laman resmi tim.

"Hingga akhirnya saya sempat mendaftar pemadam di kampung, Mamuju. Saya bahkan sudah mengumpul berkas pendaftaran," sambungnya.

Akan tetapi, sembari menunggu kelanjutan proses di pemadam kebakaran ada momen di mana pelatih Timnas U-19 kala itu, Indra Sjafri, menggelar seleksi pemain di Mamuju. Resky pun terpanggil untuk ambil bagian dalam seleksi tersebut.