Persiapan Khusus Jelang Laga Panas Arema Vs Persija

Persija vs Arema
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gelaran Liga 1 2020 bakal kembali bergulir dengan prosedur protokol kesehatan pencegahan COVID-19. PSSI membuat sejumlah aturan salah satunya melarang kehadiran suporter ke stadion untuk menghindari transmisi penyebaran COVID-19.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Liga 1 dipusatkan di Jawa. Tim-tim Liga 1 banyak yang pindah home base ada yang ke Yogyakarta, Tangerang, Sidoarjo, dan Malang. Di Stadion Kanjuruhan, Malang ada dua tim yang berhome base di sini. Yakni, Arema FC dan Persipura Jayapura.

Kapolres Malang, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendri Umar mengatakan, pihaknya bakal menerapkan pengamanan ekstra dalam setiap gelaran Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Laga terdekat adalah Arema FC kontra Persija Jakarta, pada Sabtu, 3 Oktober 2020.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Sebab, pendukung kedua tim dikenal memiliki hubungan harmonis yang telah mengakar. Potensi suporter nekat untuk datang ke Stadion cukup besar. Untuk itu, mereka akan menerapkan radius area atau zonasi agar suporter tidak mendekat ke dalam kawasan stadion.

"Soal teknisnya, kami akan koordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Pengamanan akan kita lakukan agar suporter tidak ada di area stadion," kata Hendri Umar, Minggu, 27 September 2020.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Polisi akan melakukan sterilisasi di kawasan Stadion Kanjuruhan, jelang laga Arema FC kontra Persija Jakarta berlangsung. Sterilsasi akan dilakukan 3 jam jelang pertandingan di mulai. Polisi akan menindak tegas bila ada suporter yang nekat datang ke stadion.

"Sterilisasi yang pasti hingga area gerbang masuk Stadion Kanjuruhan. Sterilsasi akan kita lakukan 3 jam jelang pertandingan," ujar Hendri Umar.

Hendri Umar mengungkapkan, bahwa polisi akan menyiapkan layar lebar untuk kegiatan nonton bareng Aremania. Tujuannya, agar mereka tidak nekat datang ke stadion. Layar lebar ini akan dipasang di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Malang.

"Kami berharap Aremania mematuhi aturan. Nanti akan kami siapkan layar besar di tiap kecamatan untuk menggelar nonton bersama," tutur Hendri Umar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya