Persib Cari Suasana Baru di Kondisi Liga 1 yang Tidak Jelas

Febri Hariyadi sedang berlatih fisik
Sumber :
  • Dede Idrus/VIVA

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan program berbeda dalam sesi latihan tim. Kali ini, Supardi Nasir dan kawan-kawan menggelar latihan di salah satu pusat kebugaran di Bandung, Kamis 15 Oktober 2020. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, alasan memilih tempat fitnes agar pasukannya tidak jenuh dengan menu latihan sebelumnya. Terlebih, kompetisi Liga 1 belum menemui titik terang. 

Baca juga: Bos Persib: Semua Klub Sepakat Liga 1 Bergulir 1 November

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dia memperkirakan kompetisi kembali berjalan pada Januari 2021. Pasalnya, kepolisian tidak mengeluarkan izin penyelenggaraan pertandingan jika kompetisi bergulir November atau Desember 2020 dengan pertimbangan kasus COVID-19 di Indonesia yang belum mereda.

"Sejak kami mendapat informasi bahwa liga ditunda lagi, kami berlatih secara spesifik di gym, spesifik pada latihan individu hingga kami tahu kapan kompetisi yang sepertinya kemungkinan besar baru akan dimulai Januari. November masih belum diizinkan begitu pula di bulan Desember,"ucap Robert. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Maka dari itu, Robert melanjutkan latihan para pemainnya di lingkungan yang baru. Bagi dia, tidak mudah mencari tempat yang aman dan nyaman untuk berlatih di tengah ancaman COVID-19. 

Selama menjalani latihan, Robert mengaku senang karena protokol kesehatan yang ketat diterapkan dengan baik tempat fitnes ini. 

"Orang lain tidak seenaknya masuk, jadi kami mengetahui prosedur keselamatan di tempat ini dan kami senang dengan fasilitas yang ada di sini dan kami bisa berlatih di sini satu kali dalam sepekan,"katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya