Imbas Penundaan Liga 1, Bomber Asing Persib Bandung Pilih Mudik

Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA – Bomber asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, memilih untuk pulang ke negara asalnya, Belanda, menyusul diliburkannya aktivitas latihan selama dua bulan ke depan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Keputusan Persib meliburkan para pemainnya karena PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga 1 hingga 2021. Rencananya, kompetisi akan kembali berjalan pada Februari tahun depan.

"Kemungkinan besar pekan depan (pulang). Jadi, saya akan merencanakan semuanya sekarang dan penerbangannya kemungkinan baru di pekan depan," ujar Castillion di Bandung, Rabu 4 November 2020.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Bagi pemain berpaspor Belanda, penundaan kompetisi selama sembilan bulan menjadi pengalaman pertamanya. Namun, pemain berusia 29 tahun ini bisa memahami kondisi di Indonesia yang tengah berjuang melawan COVID-19.

"Iya, sangat lama dan saya tidak bermain sekarang. Tapi, saya rasa semuanya mempunyai perasaan yang sama karena lama tidak bermain sepakbola. Tapi situasinya seperti ini dan kami harus memakluminya. Saya rasa kami dalam kondisi yang siap untuk tahun depan," lanjut dia.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Castillion mengaku kondisi saat ini sangat berat bagi para pemain. Kompetisi terpaksa berhenti sejak Maret 2020 lalu dan skuad Maung Bandung baru menggelar tiga pertandingan.

"Bagi saya, saya hanya ingin bermain sepakbola tapi ada hal lain yang tidak kalah penting. Jadi kami hanya bisa menanti kapan kami bisa bermain lagi. Kami mencoba untuk siap tampil lagi ketika liga dimulai kembali," ungkapnya.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024