Tekan Resiko Cedera, Persib Tingkatkan Daya Tahan Pemain

Pemain Persib Bandung latihan
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung menjalani latihan kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa 2 Maret 2021. Latihan kali ini armada Maung Bandung fokus meningkatkan daya tahan tubuh.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dua pemain asing Persib Wander Luiz dan Nick Kuipers belum terlihat dalam latihan tersebut. Nick harus menjalani karantina khusus usai tiba di Indonesia. Sedangkan, Wander Luiz masih berada di negaranya Brasil.

Pelatih Persib, Robert Alberts, memberikan tes aerobik kepada pemain untuk mengukur kecepatan dan detak jantung ketika berlari. Pun dengan jarak tempuh untuk mengetahui kejelasan level aerobik pemain.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Berdasarkan hasil itu nanti diketahui mana pemain yang waktu recovery-nya masih lambat dan kami harus memastikan mereka tidak mudah mengalami cedera yang tidak penting," kata Robert usai memimpin latihan tim.

Photo :
  • VIVA / Dede Idrus
Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pelatih asal Belanda ini belum bisa menyampaikan hasil kondisi pemain usai menjalani aerobik. Sebab, tim pelatih harus dikalkulasikan lebih dulu.

"Baru besok kami mendapatkan hasilnya karena malam ini tim pelatih akan berdiskusi level apa yang akan diterapkan dalam latihan," ucapnya.

Kendati begitu, Robert senang dengan semangat para pemain dalam menjalani latihan. Mereka terlihat antusias melahap semua program latihan.

"Itu yang paling penting, kami harus berlatih dan enjoy. Karena dengan itu bisa membangun suasana menikmati permainan dan pertandingan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya