Si Anak Hilang Ferdinand Sinaga Resmi Pulang ke Persib

Ferdinand Sinaga saat membela Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Persib Bandung resmi mengumumkan bergabungnya si anak hilang Ferdinand Sinaga. Pemain berposisi penyerang ini menjadi rekrutan pertama Persib di bursa transfer musim 2021.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Setelah diresmikan, Ferdinand dikabarkan akan langsung bergabung dengan Skuat Maung Bandung dalam sesi latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 6 Maret 2021. 

Direkrut PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, membenarkan kabar tersebut. Persib memilih Ferdinand karena rekomendasi pelatih Robert Alberts.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Wilujeng sumping (selamat datang) Ferdinand. Manajemen memilih Ferdinand karena rekomendasi dari tim pelatih,"ujar Teddy saat dihubungi wartawan.

Photo :
  • Persib.co.id
Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Proses negoisasi kontrak, kata Teddy, tidak berlangsung lama hanya dua pekan. Manajemen resmi mengikat eks pemain PSM Makassar itu dengan durasi kontrak dua tahun. 

"Alasan dikontrak dua tahun berdasarkan rekomendasi tim pelatih juga,"ucapnya. 

Ferdinand sebenarnya sudah sepakat bergabung dengan klub asal Timor Leste, Boavista FC. Bahkan, Ferdinand telah menandatangani kontrak dengan Boavista FC. 

Namun, tiba-tiba Persib mengumumkan perekrutan Ferdinand. Teddy tidak menjelaskan secara detail alasan Persib membajak Ferdinand dari klub Timor Leste.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

"Iya kan kompetisi di Timor Leste belum mulai. Statusnya free player karena kompetisi di Timor Leste belum jalan,"terangnya. 

Nama Ferdinand memang tidak asing lagi bagi suporter Persib yang biasa disebut Bobotoh. Pemain berkepala plontos itu sempat menjadi bagian Maung Bandung musim 2014.

Baca juga: Liverpool Gawat, Duet Mane-Salah Mulai Rusak Dimakan Ego

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya