Sudah Kantongi Tiket 8 Besar, Persebaya Ogah Kasih Jalan Mudah ke PSS

Para pemain Persebaya Surabaya sedang menjalani latihan
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Persebaya Surabaya telah mengantongi satu tiket ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. Torehan tersebut tercapai setelah Bajul Ijo bermain imbang tanpa gol melawan Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu malam, 3 April 2021.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Dengan tambahan satu poin itu, Persebaya kini bertengger di puncak klasemen sementara Grup C Piala Menpora dengan tujuh poin dari tiga laga. Poin Persebaya tidak akan terkejar karena berselisih tiga poin dari Madura United dan PSS Sleman. 

Persebaya masih menyisakan satu pertandingan lagi di Grup C. Klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo itu akan menghadapi PSS Sleman pada laga pemungkas penyisihan grup, Rabu 7 April 2021. 

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menegaskan, tim asuhannya tidak anggap enteng laga lawan PSS meskipun sudah dipastikan lolos. Sebab, laga nanti bakal menentukan status juara atau runner up Grup C. 

"Sleman juga masih punya peluang tetapi kami sendiri di pertandingan terakhir juga tidak ingin kalah, yang jelas meskipun nanti saya melakukan rotasi yang jelas kami main dengan serius," ujar Aji kepada wartawan. 

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Pelatih berusia 50 tahun ini berharap anak asuhnya tampil dengan permainan terbaiknya di lapangan. Dia ingin laga kontra PSS berakhir dengan hasil yang memuaskan. 

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Photo :
  • instagram.com/officialpersebaya

"Kami berusaha menampilkan permainan terbaik dan bisa hasil maksimal di pertandingan terakhir," katanya. 

Hal senada juga disampaikan kapten Persebaya, Rachmat Irianto. Bek berusia 21 tahun ini bertekad memetik poin penuh di laga terakhir melawan Elang Jawa. 

"Pastinya kami akan menampilkan permainan terbaik, karena siapa yang kepingin kalah, siapa yang kepingin seri, Persebaya juga ingin menang," tegas Rachmat. 

Sementara itu, PSS memang membutuhkan poin penuh karena saat ini mereka masih berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup C dengan perolehan 4 poin. Jika kalah lawan Persebaya, Elang Jawa dipastikan gagal lolos.

Sedangkan andai imbang, PSS harus melihat terlebih dahulu hasil pada duel antara Persela melawan Persik. Makanya, hanya kemenangan atas Persebaya yang akan membuat PSS lolos ke babak perempatfinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya