Besok, Presiden Persija dan Ketum Jakmania Dipanggil Polda Metro

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVA/ Firda Junita/ Jakarta

VIVA – Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca dan Ketua Umum the Jakmania, Diky Soemarno dipanggil oleh Polda Metro Jaya pada Rabu 28 April 2021. Keduanya akan dimintai keterangan terkait adanya perayaan gelar juara Piala Menpora di Bundaran Hotel Indonesia beberapa hari lalu.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Ketua Jakmania akan kami panggil, kami jadwalkan hari Rabu besok hadir. Kemudian yang satu lagi Presiden Klub Persija kami undang untuk klarifikasi, sama, kami jadwalkan besok pagi," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa 27 April 2021.

Panca dan Diky akan dimintai keterangannya sekira pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan dilakukan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Yusri mengatakan, tujuan pemanggilan itu karena penyidik ingin mencari tahu apakah aksi konvoi perayaan gelar juara Piala Menpora terorganisir atau tidak.

"Tim penyidik berusaha tahu apakah memang ini terorganisir untuk kumpul ini, karena sudah melanggar protokol kesehatan," katanya.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Konvoi yang berakhir dengan kerumunan massa di Bundaran Hotel Indonesia menuai banyak kritik. Karena suporter dianggap melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan pandemi COVID-19.

Sebanyak 65 orang suporter Persija akhirnya diamankan oleh Polda Metro Jaya ketika itu. Mereka langsung diperiksa untuk dicari tahu apakah ada yang menggerakkan.

Para suporter yang diamankan tersebut juga langsung dites COVID-19 dan dinyatakan negatif.

Meski begitu Kepolisian tak mau berhenti. Masalah ini terus didalami karena tak ingin kembali terulang ke depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya