PSSI Akhirnya Punya Sekjen Definitif Setelah 13 Bulan

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia akhirnya menetapkan Yunus Nusi sebagai Sekretaris Jenderal yang baru. Sebelumnya, Yunus hanya berstatus Pelaksana Tugas untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ratu Tisha Destria.

6 Fakta Menarik Polemik Rumput JIS, Tak Standar FIFA hingga Dituding Cari Kesalahan Anies

Peresmian itu dilakukan usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dihelat di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa 25 Mei 2021. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan kembali dilakukan melalui virtual selama satu setengah jam.

Yunus ditunjuk setelah PSSI melihat hasil kerjanya selama setahun belakangan. Kepastian ini membuat Yunus mengundurkan diri sebagai anggota Exco juga Ketua Asprov Kalimantan Timur.

Yunus Nusi: Saya Ikhlas

"Keputusan rapat Exco hari ini menetapkan pak Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI secara definitif dan beliau juga langsung mengundurkan diri sebagai anggota Exco PSSI dan Ketua Asprov PSSI Kaltim,” kata Iriawan dikutip situs resmi PSSI.

“Kami melihat pak Yunus Nusi orang yang tepat untuk menjadi Sekjen PSSI saat ini. Selama menjadi Plt Sekjen satu tahun ini, saya dan teman-teman di Exco sudah melihat kinerja beliau. Tadi seluruh anggota Exco juga setuju dengan keputusan ini,” lanjut dia.

Pengakuan Mengejutkan Yunus Nusi

Sebagai informasi, Yunus Nusi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Sekjen sejak April 2020 silam. Selama 13 bulan terakhir, pria asal Gorontalo itu mengemban jabatan ganda, sebagai Sekjen dan Exco.

Kini, setelah Yunus mundur, PSSI hanya memiliki 14 Exco. Tak lama lagi, induk sepakbola Indonesia itu juga akan menggelar kongres, yakni pada 29 Mei mendatang.

Bek Swansea City Nathan Tjoe-A-On

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Jadi Harapan Baru Timnas Indonesia

PSSI optimistis naturalisasi terhadap dua pesepakbola asal Belanda, Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On, akan mengangkat prestasi Timnas Indonesia di pentas Asia.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023