Imbauan Kapolri untuk Suporter Setelah Beri Izin Liga 1 dan Liga 2

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

VIVA – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan izin kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021-2022 digelar pada bulan Juli 2021 hingga Maret 2022. Untuk itu, Sigit mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan COVID-19.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

“Saya kira imbauan kami, kalau kita mencintai tim kesayangan yang akan tampil di Liga 1 atau Liga 2. Tentu, kami harap para suporter mendukung agar terkait masalah aturan protokol kesehatan betul-betul dijaga,” kata Sigit di Mabes Polri pada Senin, 31 Mei 2021.

Menurut dia, apabila suporter maupun pendukung klub sepakbola yang akan bertanding di Liga 1 dan Liga 2 melanggar protokol kesehatan. Maka, tim tersebut akan rugi. 

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

“Karena pelanggaran hal tersebut akan berdampak terhadap tim kesayangan kita,” ujarnya.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi/ama.
Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Untuk penonton, kata dia, Polri bersama instansi terkait masih akan melihat perkembangan angka penyebaran virus corona setiap harinya. Sebab, turnamen Liga 1 dan Liga 2 baru digelar Juli 2021.

“Kita lihat angka COVID-19. Perkembangan sampai hari ini karena kita baru saja menghadapi arus balik, tentu tiap hari kita pantau. Kalau angka bisa dikendalikan tentu kami akan melihat apakah ada kelonggaran tapi tetap dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

Adapun Liga 1 musim ini rencananya akan dimulai pada 10 Juli 2021, sedangkan Liga 2 bakal digelar dua pekan setelahnya. Dua kompetisi tersebut tetap akan menerapkan sistem promosi-degradasi.

Selain itu, PSSI memutuskan menggelar fase awal kompetisi musim ini tanpa penonton. Namun, nantinya akan ditinjau ulang berdasarkan perkembangan COVID-19 di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya