100 Persen Dukung Keputusan Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat

Duel Timnas Indonesia vs Oman
Sumber :
  • twitter.com/OmanFA

VIVA – PSSI memberi dukungan penuh atas keputusan Shin Tae-yong memulangkah Nurhidayat Haji Haris dari skuad Timnas Indonesia yang dipersiapkan melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Pemain asal klub PSM Makassar itu telah tiba di Jakarta pada Selasa sore WIB 1 Juni 2021. Alasan Shin Tae-yong memulangkan Nurhidayat karena tindakan indispliner.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menegaskan pihaknya sangat mendukung Shin Tae-yong. Menurut dia, tindakan indispliner tidaklah dibenarkan.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

Tujuan Shin Tae-yong memulangkan Nurhidayat juga jelas, karena tidak mau pemain lain yang ada dalam tim ikut-ikutan terpengaruh.

"PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong," tegas Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

"Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di Timnas Indonesia," imbuhnya.

Yunus Nusi menekankan pentingnya setiap pemain yang ada di dalam skuad Timnas Indonesia untuk menunjukkan sikap terbaiknya. Disiplin dan kerja keras yang diutamakan oleh pelatih harus diikuti.

"Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras," tambah Yunus Nusi.

Sebelum memulangkan Nurhidayat, Shin Tae-yong lebih dulu berkomunikasi dengan PSSI. Dijelaskan apa alasan juru taktik asal Korea Selatan itu dalam mengambil keputusan.

Shin Tae-yong mengaku sudah tidak bisa lagi memberi toleransi terhadap indisipliner yang dilakukan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya