Alasan Persib Siap Tampil di Piala Walikota Solo

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib, Robert Alberts memutuskan untuk menerima undangan turnamen Piala Walikota Solo. Turnamen yang rencananya akan digelar pada 20-26 Juni ini akan melibatkan sebanyak delapan klub baik yang merupakan peserta Liga 1 maupun Liga 2.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Tim pelatih menerima surat undangan perihal turnamen tersebut, Senin 7 Juni 2021 kemarin, disertai dengan informasi format turnamen. Hal ini yang menjadi pertimbangan Robert dalam menerima undangan itu.

"Ya, kami sudah mendapat undangan resmi soal turnamen itu kemarin," kata Robert dilansir laman resmi klub, Selasa 8 Juni 2021.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Kami menerima undangan itu karena turnamen ini memiliki format pertandingan yang lebih serius, banyak klub bagus terlibat dan nampaknya semua hal sudah dipersiapkan dengan baik," tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda berusia 66 tahun itu menyebut Piala Walikota Solo merupakan ajang bermanfaat untuk mengukur kesiapan skuad asuhannya sebelum terjun di kompetisi Liga 1. Rencananya, kompetisi baru akan bergulir pada Juli 2021 mendatang.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Saya pikir, ini akan menjadi turnamen penting karena akan digelar 10 hingga 14 hari sebelum bergulirnya Liga 1, jika memang akan digelar pada Juli. Dari segi waktu penyelenggaraan, ini turnamen yang bagus," ujarnya.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024