Deden Natshir Comeback, Persib Pastikan Depak Satu Kiper

Kiper Persib Bandung, Deden Natshir dan Dhika Bayangkara
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan penjaga gawang Muhammad 'Deden' Natshir akan menjadi bagian timnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Deden memang sudah lama tidak membela Maung Bandung. Hal itu karena kiper berusia 28 tahun tersebut mendapat cedera serius sejak 2019 lalu. 

Dia mengalami patah tulang fibula saat menjalani pertandingan melawan Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 2019. Kondisi tersebut membuat Deden harus menepi lama dari lapangan hijau. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Ya kami akan mendaftarkan Natshir ke dalam tim, kami sangat senang dengan kembalinya dia dan sangat senang dengan proses pemulihannya," ujar Robert kepada wartawan. 

Dengan kembalinya Deden, Robert memutuskan untuk meminjamkan salah satu kipernya, Dhika Bayangkara, ke Persita Tangerang. Sehingga, kini Persib tetap diperkuat empat kiper. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Keempat kiper tersebut adalah Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Aqil Savik dan Muhammad Natshir. Kondisi ini tentunya akan membuat persaingan di posisi kiper semakin ketat. 

"Kami tidak mempunyai lima kiper karena Dhika secara resmi meninggalkan kami, Dhika sudah menandatangani kontrak dengan Persita Tangerang. Ada permintaan dari klub tersebut apakah bisa mendatangkan salah satu penjaga gawang kami," terang Robert. 

Pelatih asal Belanda ini sudah berdiskusi dengan Deden terkait keputusannya itu. Robert juga sempat mempercayakan Deden tampil di laga uji coba melawan Porda Kota Bandung akhir pekan lalu. 

"Setelah berdiskusi dan observasi terhadap Natshir yang bermain secara penuh di uji coba kemarin, kami dengan bangga mengumumkan Natshir akan kembali ke tim Persib," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya