Dihantam Badai Cedera, Pelatih Persib Kabarkan Kondisi Pemainnya

Pelatih Persib, Robert Alberts (kiri).
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung mendapat kabar baik jelang turnamen Piala Wali Kota Solo bergulir. Sejumlah pemainnya yang sempat mengalami cedera berangsur membaik.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut Wander Luiz yang sebelumnya mengalami cedera punggung kini sudah pulih. Hanya saja, masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya ke level ideal.

"Luiz rasa nyeri di punggungnya sudah hilang dan dia sudah berlatih penuh tapi bisa dilihat di hari Sabtu dia baru siap bermain untuk 45 menit," ujar Robert kepada wartawan, Senin 21 Juni 2021.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Kemudian, gelandang andalannya Abdul Aziz sudah melakukan pemulihan dengan baik dan semakin kuat. Lalu Beckham Putra Nugraha yang beberapa hari lalu menepi karena cedera sudah sembuh total.

"Untuk Beckham sudah oke, dia sudah kembali latihan jadi tidak ada masalah," katanya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Kendati begitu, masih ada beberapa pemain yang terancam absen di Piala Wali Kota Solo karena dibekap cedera. Seperti Mario Jardel cedera engkel dan Teja Paku Alam yang mengalami patah tulang hidung.

"Tentunya Teja juga masih cedera dan menjalani operasi, saya belum tahu bagaimana hasil operasinya, tapi saya harap Teja bisa pulih secepatnya, karena patah tulang hidung proses pemulihannya cepat," terang Robert.

Photo :
  • VIVA / Dede Idrus

Pelatih berpaspor Belanda ini menjelaskan banyaknya pemain yang mengalami cedera karena kondisi fisik mereka belum ideal. Tetapi, harus menghadapi turnamen pra musim.

Dia menyebutkan Turnamen Piala Menpora Maret lalu. Para pemain dipaksa tampil semaksimal mungkin padahal secara kondisi belum siap 100 persen.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami terpaksa untuk bermain di Piala Menpora dan pemain tidak bermain selama satu tahun sebelumnya," jelasnya.

"Tidak cukup latihan dua pekan lalu harus bermain di laga yang harus dimenangkan. Karena turnamen itu adalah pertandingan yang harus bisa ditutup dengan kemenangan," lanjut Robert.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya