Resmi, Liga 1 2021 Ditunda Lagi

Opening Liga 1 2020
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Gelaran Liga 1 musim ini dijadwalkan berlangsung pada 9 Juli 2021. Tapi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi memutuskan untuk melakukan penundaan.

Fakta-fakta Doni Monardo Pernah Jadi Ketua Satgas COVID-19

"Barusan keputusan PSSI dan PT LIB tentang Liga 1. Pertama PSSI, kemarin telah menerima surat dari Satgas COVID-19. Disampaikan melalui surat ini diharapkan kepada PSSI dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Di dalam surat ini ditundanya sampai akhir Juli 2021," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dalam konferensi pers virtual, Selasa 29 Juni 2021.

"Atas asas kemanusiaan PSSI memutuskan untuk pasti mengikuti arahan pemerintah Indonesia melalui Satgas COVID-19," imbuhnya.

Update COVID-19 Nasional 10 Februari 2023: Sembuh Tambah 275, Positif 239 Orang

Tingginya angka positif COVID-19 di Indonesia belakangan ini membuat kompetisi sepakbola nasional tidak bisa dipaksakan bergulir. Sebelumnya turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 juga turut diundur.

Dari jadwal yang sudah beredar, pertandingan PSS Sleman melawan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat jadi pembukanya.

Update COVID-19 Nasional 6 Februari 2023: Kasus Positif Masih Bertambah 169 Pasien

Formatnya pun dibuat berbeda. Selain Stadion Pakansari, pertandingan sejak pekan pertama sampai kedelapan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot Candrabhaga, dan Stadion Benteng Taruna.

Mulai pekan kesembilan sampai 13, lokasi pertandingan dipindahkan ke Jawa Tengah. Stadion Sultan Agug, Stadion Moch. Soebroto, Stadion Maguwoharjo, dan Stadion Manahan yang dipilih.

Lalu dari pekan ke-14 sampai 23, Jawa Timur jadi lokasi perhelatan Liga 1. Pilihan jatuh kepada Stadion Gelora Delta, Stadion Kanjuruhan, Stadion Brawijaya, Stadion Surajaya, dan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Mulai dari pekan 24 sampai 29, lokasi pertandingan kembali ke Jawa Tengah. Lalu sisanya di akhir musim, Bandung, Tangerang, Bogor, Bekasi, dan Cikarang kembali jadi tuan rumahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya