Mario Gomez Tinggalkan Borneo, Boaz Solossa Langsung jadi Starter

Penyerang Borneo FC, Boaz Solossa.
Sumber :
  • Instagram/@borneofc.id

VIVA – Kepergian mendadak pelatih Mario Gomez dari Borneo FC secara tidak langsung memberikan berkah bagi Boaz Solossa. Pasalnya, dia langsung jadi starter ketika Pesut Etam menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat 17 September 2021.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Mario Gomez secara mengejutkan memutuskan berpisah dengan Borneo usai ditumbangkan Persik Kediri. Tentu, keputusan mendadak ini membuat geger skuad Pesut Etam lantaran kompetisi baru berjalan dua pekan.

Gomez tak sendiri mundur. Hal serupa diikuti pelatih kiper Jorge Rodrigues, dan pelatih fisik Marcos Gonzales. Ketiga pelatih asing ini, mengumumkan pengunduran diri mereka secara mendadak di hadapan seluruh pemain dan staff ofisial.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Kendati demikian, keputusan tersebut memberikan kesempatan bagi Boaz Solossa yang dalam dua laga sebelumnya belum menjadi starter. Dia hanya menjadi cadangan di laga perdana melawan Persebaya Surabaya dan baru turun di menit 70 pada laga kedua kontra Persik

Dikatakan pelatih sementara, Ahmad Amiruddin, eks penggawa Persipura Jayapura itu kini telah siap tampil penuh dan memimpin tim kembali meraih tiga poin.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Boaz alhamdulillah sudah fit dan akan kami turunkan dari menit awal," tutur Ahmad Amiruddin dalam konferensi pers virtual, Kamis 16 September 2021.

Di sisi lain, Boaz Solossa berharap bisa bermain maksimal di laga esok yang merupakan pertandingan pertamanya sebagai starter. Tentu, dia ingin membantu tim meraih kemenangan.

"Kami besok lawan Barito yang belum pernah memetik kemenangan. Pasti mereka mau yang terbaik besok. Tapi, kami juga sudah persiapan dan uji coba lapangan. Kami semua sudah siap termasuk saya," ujar Boaz.

"Besok laga perdana saya dan tentu ingin memberikan yang terbaik karena kami selalu menargetkan kemenangan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya