Derby Jabar Persikabo 1973 Vs Persib Bandung, Kedua Tim Mandul

Duel Persib Bandung vs Persikabo 1973
Sumber :
  • Persib Bandung

VIVA – Persikabo 1973 menghadapi Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin 27 September 2021.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Melakoni pekan kelima Persib melakukan tiga pergantian. Teja Paku Alam, Bayu Fiqri dan Esteban Vizcarra tampil sebagai starter menggantikan M. Natshir, Ardi Idrus dan Beckham Putra Nugraha.

Persib mengambil inisiatif serangan di sejak peluit dibunyikan. Peluang langsung didapatkan Vizcarra, tapi tak bisa dimaksimalkan menjadi gol olehnya. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Di menit 14, Persikabo 1973 mendapat peluang dari kaki Ciro Alves yang mampu melepaskan tembakan dari sudut sempit. Tapi, Teja mampu mengamankan gawangnya dengan baik. 

Kurang dari lima menit berselang, Persib membalas melalui aksi Mohammed Rashid. Ia mendapat bola di depan kotak penalti dan langsung mengeksekusinya dengan sepakan melengkung. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Namun, kiper Persikabo 1973 Syahrul Trisna bisa menepis bola.  Menit 27, Febri Hariyadi berhadapan langsung dengan Syahrul setelah lolos dari perangkap offside. 

Umpan terobosan dari Esteban langsung dibawa Febri dan dituntaskan dengan sepakan keras mendatar. Tapi Syahrul bisa menghalau tembakan itu. 

Di menit-menit akhir babak pertama, giliran Frets Butuan yang mendapat peluang. Frets berdiri di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan melengkung ke arah pojok kiri atas gawang tapi sayang. Bola berakhir di tipis di sisi gawang. 

Kartu kuning pertama di laga ini diterima oleh pemain Persikabo 1973, Shumeiko Veniamin setelah melanggar Marc Klok di sisi lapangan. Tak lama, wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Persikabo mengancam melalui Ciro Alves. Namun tendangannya pada menit ke-54 masih melambung dari mistar gawang Teja.

Persib mendapatkan tiga peluang sekaligus dalam lima menit sejak menit ke-58. Akan tetapi usaha Rashid, dan Beckham Putra Nugraha masih belum mampu merobek gawang Persikabo.

Pada menit ke-70 giliran Wander Luiz. Lagi-lagi usaha pasukan Robert Albert masih gagal. Sundulan Luiz masih mampu diamankan kiper Persikabo, Syahrul.

Persib terus menggempur Persikabo. Berbagai usaha sudah dicoba, namun hingga akhir pertandingan tak ada gol yang tercipta. Alhasil, kedua tim harus puas berbagi angka.

Dengan hasil ini, Persib berada di peringkat ketiga dengan poin sembilan. Sementara Persikabo di peringkat keenam dengan poin enam.

Susunan Pemain

Persikabo: Syahrul Trisna; Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Shumeyko Veniamin, Roni Baroperay; Pushnyakov, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Firza Andika; Dimas Drajad, Ciro Alves;

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Supardi, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Bayu Fiqri; Marc Klok, Mohammed Rashid, Esteban Vizcarra; Febri Hariyadi, Wander Luiz, Frets Butuan;


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya