Alasan Persib Bandung Turunkan 3 Debutan Lawan Persikabo

Winger Persib Bandung, Erwin Ramdani.
Sumber :
  • instagram.com/persib/

VIVA – Persib Bandung menurunkan tiga pemain debutan saat ditahan imbang Persikabo 1973 pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin 27 September 2021. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Ketiga pemain itu adalah Teja Paku Alam, Dedi Kusnandar dan Erwin Ramdani. Mereka sebelumnya absen di empat pertandingan terakhir Maung Bandung. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku ingin memberikan kesempatan kepada pemain tersebut untuk merasakan atmosfer pertandingan. Mengingat, kompetisi masih menyisakan banyak pertandingan. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Ini akan menjadi musim yang panjang dan pemain kami layak untuk mendapatkan kesempatan bermain. Itu adalah bagian dari rencana dan tidak ada faktor lain," beber Robert usai laga. 

Penjaga gawang Teja Paku Alam mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai starter. Sedangkan, Dedi Kusnandar dan Erwin Ramdani turun dari bangku cadangan.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Dado sapaan akrab Dedi Kusnandar masuk menggantikan Frets Butuan menit ke 53. Adapun, Erwin Ramdani menggantikan Febri Hariyadi di pertengahan babak kedua. 

Namun, kehadiran tiga pemain tersebut tidak bisa berbuat banyak. Persib harus puas meraih hasil imbang dengan skor akhir 0-0.

Pelatih asal Belanda ini mengaku anak asuhnya sudah berupaya sekuat tenaga untuk memperoleh tiga poin. Akan tetapi, sejumlah peluang yang didapat gagal berbuah gol. 

"Kami sudah berupaya untuk memenangkan pertandingan dengan baik. Kesempatan itu sebenarnya ada, tapi ketika peluang itu tidak tercipta sebagai gol, itu malah menjadi tekanan dan jadi beban bagi diri sendiri,"kata Robert. 

Dengan hasil ini, Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan sembilan poin dari lima pertandingan. Sementara Persikabo di peringkat keenam dengan enam poin. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya