Merinding, Isi Surat Cinta Jakmania ke Persija Sebelum Tekuk Persiraja

Manajer Persija, Bambang Pamungkas, membacakan surat dari The Jakmania
Sumber :
  • persija

VIVA – Persija Jakarta meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh pada laga lanjutan Liga 1 2021. Bertanding di Stadion Pakansara, Kabupaten Bogor, Sabtu 2 Oktober 2021, Macan Kemayoran menang dengan skor 1-0.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Gol kemenangan Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-70 melalui titik putih. Persija mendapatkan tendangan penalti setelah pemain Persiraja, Muhammad Isa dikartu merah akibat menendang Alfriyanto Nico.

Dengan kemenangan ini, Persija sementara berada di posisi tiga klasemen Liga 1 dengan 10 poin dari enam laga. Sedang Persiraja di dasar klasemen dengan tiga poin.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Kemenangan ini juga menjadi kabar baik bagi suporter setia Persija, Jakmania yang sebelum pertandingan mengirimkan sebuah surat terkait keresahan mereka.

Surat tersebut langsung dibacakan oleh manajer Persija, Bambang Pamungkas di depan para pemain, pelaih, dan ofisial.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Jakmania khawatir dengan skuad Macan Kemayoran yang cuma mendapatkan tujuh poin dari lima pertandingan, kehilangan delapan poin maksimal.

Selain itu, Jakmania juga mengungkapkan perasaan mereka saat menyaksikan Persija berlaga sebelumnya. Menurut mereka, pasukan Angelo Alessio tidak seperti Persija yang mereka sebelumnya, tim yang ditakdirkan untuk menang.

Sementara itu, Presiden Persija, Mohamad Prapanca menyadari raihan Persija pada lima laga sebelumnya memang belum maksimal.

Namun, ia meyakinkan Jakmania bahwa tim selalu bekerja keras dalam setiap pertandingan agar bisa meraih tiga poin

“Kami sadar bahwa koleksi poin yang didapat Persija dalam lima pertandingan masih belum maksimal. Tapi percayalah, pemain, tim pelatih, dan official selalu bekerja keras dalam setiap pertandingan agar bisa meraih tiga poin,” kata Prapanca.

“Terima kasih kepada suporter sejati kami, The Jakmania, yang terus mendukung Maman Abdurahman dan kolega. Kami bertekad akan memberikan kemenangan untuk kalian di pertandingan hari ini (vs Persiraja) dan seterusnya,” tuturnya melanjutkan.

Berikut Surat Cinta Jakmania untuk Persija

Jangan pernah merasa kekhawatiran kami terlalu berlebihan. Kami sadar, bahwa keadaan sekarang bukanlah keadaan yang diinginkan. Mendapatkan tujuh poin dari lima pertandingan, kehilangan delapan poin maksimal, sepertinya ini bukan Persija yang kami kenal. 

Memang dalam sebuah pertandingan, ada berbagai hasil yang terjadi. Tapi melihat cara kalian bermain, kok rasanya kami perlu mawas diri. Gagal meraih poin penuh menurut kami karena kalian kehilangan semangat dan konsentrasi. Terbenak di pikiran kami, apakah kalian berada di Persija dengan sepenuh hati? 

Kami juga percaya, bahwa segala sesuatunya butuh proses, tapi proses juga harus dibuktikan dengan progress. Persija adalah tim besar, dengan segudang prestasi, dengan berbagai sejarah emas di sepak bola negeri ini. 

Sudah seharusnya Persija menjadi tim yang menakutkan bagi setiap lawan, bukan yang membuat pendukungnya deg-degan setiap tim ini mendapatkan tekanan. Jika kalian memang merasa pantas, buktikan! Tunjukan kepada kami, semangat Macan Kemayoran yang ditakdirkan untuk menjadi pemenang. 

Apa yang kami sampaikan bukan untuk menekan, tapi untuk sekedar mengingatkan dan juga sebagai bentuk dukungan, bahwa untuk mengembalikan kejayaan, kalian harus mengeluarkan jutaan persen kemampuan di setiap pertandingan. Jangan takut kami akan meninggalkan, karena kami akan selalu berada di belakang, samping dan depan, sebagai penjaga, menjaga Persija agar selalu berada di jalur juara. 

Oleh karena itu, ayo bermain dengan luar biasa, demi kami, the Jakmania, demi Jakarta, kota yang kita cintai bersama, dan demi Persija, klub terbaik di Indonesia. Mari jawab keraguan kami dengan kemenangan di setiap pertandingan. 
Dari kami, yang selalu mencintaimu sampai mati. Jaya Raya Persija Selamanya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya