Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

JakartaViral keributan terjadi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu 1 Mei 2024. Keributan itu diduga melibatkan dua kelompok suporter sepakbola.

Detik-detik Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi Dipicu Anak Keterbelakangan Mental Nyeberang

Polisi pun beri penjelasan perihal dua kelompok suporter sepak bola yang ribut itu yakni antara suporter Persib Bandung Viking dan suporter Persija Jakarta Jak Mania.

Kapolsek Tebet Kompol Murodih menuturkan dua kelompok suporter sepakbola yang terlibat adu jotos di Stasiun Manggarai.

Kisah Haru di Balik Suksesnya Konten Viral Emak-emak Ala Agung Karmalogy

"Keributan diduga kelompok suporter sepak bola Persija Jakarta dengan suporter Persib Bandung di dalam Stasiun Manggarai, Kelurahan Manggarai, Tebet," kata Kompol Murodih dalam keterangannya, Jumat 3 Mei 2024.

Viral Ban Truk Copot dan Menggelinding Kayak di Film Dono

Murodih jelaskan awal mula terjadi keributan tersebut. Hal itu bermula dari salah satu suporter Persib yang dikenal sebagai Viking hendak pulang.

Saat itu, menurut dia, sejumlah suporter Viking menggunakan atribut baju kaos. Kemudian, berpapasan dengan suporter Jak Mania sehingga terjadilah adu jotos itu.

"Awal mulanya Kejadian berawal ada suporter Viking yang hendak pulang transit di Stasiun Manggarai untuk pindah kereta. Secara kebetulan ada 3 Jakmania, saat berpapasan terjadi salah paham dan keributan," ujarnya.

"keributan itu bisa dikendalikan petugas di stasiun dan Satgas Stasiun Manggarai dalam beberapa menit situasi bisa dikendalikan," kata Murodih.

Dia mengatakan lantaran kalah jumlah orang, suporter Jak Mania berlarian ke area stasiun yang menyebabkan kepanikan penumpang.

"Kerugian materi tidak ada, korban jiwa nihil ," ujar Murodih.

Sebelumnya, viral di media sosial keributan dengan sejumlah orang adu jotos di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Dari narasi yang beredar, peristiwa terjadi pada Rabu 1 Mei 2024.

Dari video itu, dua kelompok anak muda tampak saling pukul satu sama lain. Tetapi, petugas keamanan stasiun beruntung sigap melerai aksi saling dua kelompok itu.

External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan membenarkan peristiwa saling serang di Stasiun Manggarai yakni adalah keributan antar suporter sepak bola.

Dia menuturkan saat itu kejadian terjadi pada Rabu malam, 1 Mei 2024 sekitar pukul 19.50 WIB.

"Dapat kami sampaikan bahwa keributan terjadi antar pengguna yang terindikasi sebagai suporter sepakbola," ujar Leza dalam keterangannya, Kamis 2 Mei 2024.

Leza menjelaskan bahwa beruntung petugas keamanan stasiun sigap untuk melerai keributan tersebut.

"Seluruh petugas keamanan di Stasiun Manggarai yang terdiri dari PKD dan BKO Marinir langsung melakukan pengamanan di area hall lantai 1 tersebut," kata Leza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya