Drama 5 Gol, Bhayangkara Bekuk Barito dan Kokoh di Puncak

Striker Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel
Sumber :
  • instagram.com/bhayangkarafc

VIVA – Bhayangkara FC memetik poin sempurna usai menaklukkan Barito Putera dengan skor 3-2 di lanjutan ajang Liga 1 pada Minggu malam WIB 3 Oktober 2021. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung kedua tim tampil berimbang. Saling susul menyusul gol terjadi, diawali dari gol yang diciptakan Barito di laga yang baru berumur 12 menit. 

Rafael Oliviera jadi aktor utama terciptanya gol usai memaksimalkan umpan Beny Oktavianto. The Guardian berusaha membalas, sejumlah peluang emas diciptakan lini serang namun tak ada yang berbuah gol hingga turun minum. Skor 1-0 untuk Barito bertahan di babak pertama. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Di babak kedua, Barito tertekan oleh serangan-serangan sporadis Bhayangkara. Usaha mereka terbayar usai Renan da Silva mencetak gol menit ke-56. Skor 1-1 membuat laga makin seru. 

Di menit ke-75, Bhayangkara berbalik unggul. Kini melalui Ezechiel N'Douassel lewat titik putih. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Bhayangkara makin percaya diri, lima menit berselang Ezechiel lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-1 untuk Bhayangkara. 

Menit ke-84, Barito memangkas ketertinggalan lewat Luthfi Kamal. Mereka terus menekan tapi hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta, skor 3-2 untuk Bhayangkara bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan tersebut, Bhayangkara kini kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan torehan 16 poin dari 6 laga sementara Barito makin terbenam di posisi ke-17 dengan 4 poin dari 6 laga. 

Susunan pemain:

Barito Putera: Aditya Harlan; Dandi Maulana, Baimatov, Rifky Suryawan; Luthfi Kamal, Bayu Pradana, Rafinha (Ferdyansah 16'), Buyung Lessy; Bagas Kaffa, Aleksandar Rakic, Oktovianto.

Bhayangkara FC: Awan Setho; Putu Gede, Anderson Salles, Hansamu Yama, M. Hargianto; Lee Yu-jun, Ichsan (Wahyu Subo Seto 54'), Renan Silva; Andik Vermansah (Dendy Sulistyawan 54'),N’Douassel, Sani Rizki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya