Sikat Persik, PSIS Semarang Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan

Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana.
Sumber :
  • Instagram/@psisofficial

VIVA – Seri kedua Liga 1 2021/2022 telah dimulai saat PSIS Semarang menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Jumat sore WIB, 15 Oktober 2021. Di laga pekan ketujuh tersebut, PSIS sukses menyikat Persik.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Selepas kick off, PSIS langsung tampil taktis dalam membangun serangan. Sementara itu, Persik coba mengandalkan umpan-umpan panjang dalam usahanya membongkar pertahanan Mahesa Jenar.

Upaya PSIS untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-20, Andreas Ado sukses menggetarkan gawang Persik usai menerima umpan sepak pojok terukur dari Septian David Maulana.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

PSIS kembali membuat kiper Persik harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-32. Kali ini, giliran Septian David Maulana yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sontekannya.

Skuad besutan Ian Andrew Gillan itu masih terus menggempur di sepanjang babak pertama. Hingga akhirnya, PSIS berhasil memperlebar keunggulan pada menit ke-42 melalui aksi Fredyan Wahyu.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, PSIS tetap mendominasi jalannya permainan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, PSIS mampu mengungguli Persik dengan skor 3-0

Babak Kedua

Usai jeda, Persik mulai meningkatkan intensitas serangan mereka demi mengejar ketinggalan. Sedangkan, PSIS tetap tampil taktis seperti di paruh pertama.

Pada menit ke-51, Persik memiliki peluang untuk memperkecil kedudukan. Sayangnya, tembakan jarak jauh yang dilepaskan Youssef Ezzejjari masih mengarah ke pelukan kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Dua menit kemudian, giliran PSIS yang berpeluang menambah keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas Jonathan Cantillana. Akan tetapi, eksekusinya masih melayang di atas mistar Persik.

Persik juga mendapatkan kesempatan mencetak gol via bola mati. Namun, tendangan bebas yang dieksekusi Dionatan Machado masih bisa ditepis dengan satu tangan oleh Jandia Eka.

Macan Putih kembali membuang peluang emas yang mereka dapatkan pada menit ke-71. Sundulan Ezejjari usai menerima umpan silang dari rekannya masih melenceng tipis ke kiri gawang PSIS.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim kerap saling berbalas serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak lagi gol yang tercipta. PSIS sukses mengunci kemenangan 3-0 atas Persik.

Berkat hasil ini, PSIS berhasil melanjutkan tren tak terkalahkan di Liga 1 dan bercokol di posisi runner up sementara dengan koleksi 15 poin. Sedangkan, bagi Persik, hasil ini membuat mereka berada di urutan ke-15 dengan raihan 5 poin.

Susunan pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra (PG); Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Rio Saputro, Frendi Saputra, Reza Irfana, Jonathan Cantillana (Kartika Vedhayanto 88'), Brian Ferreira (Fandi Eko Utomo 58'), Riyan Ardiansyah (Komarudin 72'), Septian David Maulana (Damas Damar 88'), Andreas Ado (Bahril Fajar 58').

Persik Kediri: Dikri Yusron (PG); Arthur Felix, Risna Prahalabenta, OK John (Antoni Putro Nugroho 46'), Yudha Febrian (Yusuf Meilana 46'), Ibrahim Sanjaya, Adi Eko Jayanto, Sackie Doe (Ahmad Agung 55'), Dionatan Machado (Krisna Bayu Otto 82'), Youssef Ezzejjari, Septian Bagaskara (Hariyanto Panto 69'). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya