Persija vs Arema FC, Gol Sensasional Carlos Fortes

Pertandingan Persija Jakarta vs Arema FC
Sumber :
  • Vidio

VIVA – Persija Jakarta berhadapan dengan Arema FC dalam pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2021/2022. Kedua tim berhadapan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu malam WIB 17 Oktober 2021.

PSIS Semarang Ditinggal Carlos Fortes, Arema FC Enggan Terkecoh

Persija dan Arema FC memulai pertandingan dengan tempo tinggi. Mereka menerapkan transisi cepat dalam menyerang maupun bertahan. Serangan dari sisi sayap jadi andalan kedua tim.

Beberapa kali saling jual beli serangan terjadi di 20 menit awal babak pertama. Ada peluang yang tercipta, tapi tidak begitu maksimal untuk dikonversi menjadi gol.

Carlos Fortes Resmi Bergabung dengan Klub yang Berikan Gaji Lebih Besar dari PSIS

Persija dengan skema 3-5-2 yang diterapkan coba memaksimalkan kecepatan pemain sayap. Riko Simanjuntak dan Rio Fahmi yang mengisi sisi kanan beberapa kali mampu merepotkan pemain belakang Arema FC.

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa

Photo :
  • instagram.com/persija
Carlos Fortes Ancaman untuk Persija Jakarta

Namun, pada menit 33, Arema FC berhasil unggul lebih dulu atas Persija. Sebuah tendangan sensasional dilepaskan oleh Carlos Fortes saat berada di luar kotak penalti.

Tendangan pemain asal Portugal itu melepaskan tendangan melengkung ke sisi kanan atas gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Menariknya, Carlos Fortes tidak melakukan kontrol lebih dulu.

Dalam situasi tertinggal, Persija menambah intensitas kecepatan mereka dalam menyerang. Serangan dari sisi sayap makin intens dilakukan oleh Macan Kemayoran.

Akan tetapi, ketika para pemain sayap Persija ingin merangsek ke dalam kotak penalti, akselerasinya bisa diredam oleh para pemain Arema FC.

Sampai wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai, keunggulan 1-0 Arema FC atas Persija tetap bertahan. Situasi yang membuat pelatih Angelo Alessio harus putar otak lagi di babak kedua.

Striker Arema FC Carlos Fortes rayakan gol.

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Yan Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa, Tony Sucipto, Dwiki Arya, Nico Saputro, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Arema FC: Adilson Aguero Dos Santos; Sergio Domingos Reis Silva, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Johan Farizi, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi, Ridwan Tawainela, Carlos Fortes, Muhammad Rafly, Dendi Santoso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya