Ryuji Utomo Dipastikan Balik ke Persija

Bek Timnas Indonesia, Ryuji Utomo.
Sumber :
  • Instagram: Ryuji Utomo

VIVA – Bek Timnas Indonesia, Ryuji Utomo, akan kembali memperkuat Persija Jakarta, pada putaran kedua Liga 1 2021/2022. Saat ini, pemain berusia 26 tahun itu masih memperkuat klub Liga Super Malaysia, Penang FC dengan status pinjaman.

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Akhir November 2021 mendatang, kontrak Ryuji di Penang akan berakhir. Dan, Presiden Persija, Mohammad Prapanca, memastikan, Ryuji akan kembali berseragam Macan Kemayoran.

Pemain belakang Persija Jakarta, Ryuji Utomo

Photo :
  • Twitter/@Persija_Jkt
Elkan Baggott Dipastikan Tak Gabung Indonesia U-23

"Ryuji kontrak (peminjaman) dia akan habis Bulan November dan dia akan kembali ke Persija. Karena kontraknya masih panjang, pasti dia akan memperkuat skuad Persija di putaran kedua," kata Prapanca.

"Karena Ryuji masih memiliki kontrak yang panjang dengan Persija. Begitu pula beberapa pemain yang masih tahap peminjaman, ada Resky Fandi atau Hamra Hehanussa nanti akan kembali ke Persija di putaran kedua," sambungnya.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Catatan Penampilan Ryuji Selama di Malaysia
Ryuji meninggalkan Persija sejak akhir 2020 lantaran kompetisi dalam negeri saat itu terus dalam kondisi tak pasti. Persija akhirnya meminjamkan Ryuji dan beberapa pemainnya selama satu tahun. Di Malaysia, Ryuji cukup banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Mantan pemain PTT Rayong tersebut mencatatkan 15 penampilan dan membantu timnya finis di peringkat ketiga Liga Super Malaysia.

Sementara bagi Persija, meminjamkan Ryuji bak sebuah bumerang, karena stok pemain belakang mereka menjadi menipis. Hanya ada Maman Abdurrahman yang merupakan pelapis dari Otavio Dutra atau Yann Motta.

Beruntungnya, Persija tak jeblok-jeblok amat. Sejauh ini, mereka baru sekali kalah, dua kali menang, dan empat kali imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya