Jelang Putaran Kedua Liga 2, Ini Kata Edy Rahmayadi untuk PSMS Medan

PSMS Medan
Sumber :
  • instagram.com/official_psmsmedan

VIVA – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berharap dan mendoakan PSMS Medan pada musim Liga 2 tahun 2021 meraih prestasi yang membanggakan dan mampu tembus ke Liga 1 tahun 2022. "Saya berharap PSMS masuk Liga I," ungkap Gubernur Edy kepada wartawan di Kota Medan, Rabu 27 Oktober 2021.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Untuk putaran kedua di Liga 2 grup A akan berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekan Baru. Edy optimis PSMS Medan mampu menjuarai grup ini. "Untuk putaran kedua, PSMS (bertanding) di Pekan Baru," sebut mantan Ketua Umum PSSI itu.

Pada putaran kedua babak penyisihan grup ini, PSPS menjadi tuan rumah Grup A (Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru), Rans Cilegon FC Grup B (Stadion Madya, Jakarta). Kemudian, Persis Solo Grup C (Stadion Manahan, Solo) dan Persiba Balikpapan Grup D (Stadion Batakan, Balikpapan).

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Renovasi Stadion Teladan

Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

PSMS sendiri terus berbenah. Sebelumnya, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengungkapkan pihaknya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan akan melakukan renovasi stadion teladan, yang merupakan homebase PSMS.

Kondisi Stadion Teladan tidak layak untuk menggelar pertandingan. Ayam Kinantan harus hijrah ke Palembang sebagai kandang dalam mengarungi laga di Liga 2 Indonesia. Karena, stadion menjadi kebanggaan warga Kota Medan, banyak kabel berhilangan dan fasilitas yang lain yang rusak.

"Langkah-langkah kita pertama, menyerahkan stadion-stadion kita, fasilitas olahraga kita dikelola oleh Dinas Pertamanan. Kita sudah limpahkan aset-aset ke Dispora. Biar apa? Biar anggarannya bisa dari Dispora," jelas Bobby Nasution di Kota Medan, akhir September 2021 lalu.

Stadion Teladan

Photo :
  • VIVA.co.id/Uga Andriansyah
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya