Belum Kalah dan Puncaki Klasemen, Persib Masih Ada yang Kurang

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di Liga 1. Pencapaian ini membuat Maung Bandung menghuni puncak klasemen sementara dengan 25 poin dari 11 pertandingan. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Terakhir Persib sukses memetik poin penuh saat menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1, Kamis 4 November 2021. Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mereka menang dengan skor akhir 3-1. 

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku butuh waktu lama untuk membentuk tim agar lebih solid. Terutama dalam membangun chemistry antar pemain lama dan baru. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kami harus membangun chemistry di dalam tim. Jadi butuh waktu tertentu untuk membuat pemain saling mengenal satu sama lain, baik itu di dalam maupun luar lapangan,"ujar Robert kepada wartawan. 

Kendati begitu, eks pelatih PSM Makassar ini merasa belum puas dengan perfoma pasukannya. Robert ingin timnya lebih kuat demi mempertahankan rekor tak terkalahkan. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Sebagai tim pelatih, kami mencoba membuat tim lebih baik dan menjadi lebih kuat di masa yang akan datang karena itu bagian dari pekerjaan,"katanya. 

Robert juga mengapresiasi kinerja tim pelatih selama ini. Mereka bekerja keras untuk membentuk tim Persib agar lebih solid dan kompak dalam setiap pertandingan.

Pemain Persib Bandung

Photo :
  • instagram.com/persib

"Biarkan saya menyatakan dengan jelas bahwa tim pelatih termasuk departemen penjaga gawang membangun fondasi di dalam tim. Dan di series kedua ini kalian bisa melihat hasilnya,"ucap Robert. 

Kesuksesan Persib, dikatakan Robert, tak lepas dari hubungan baik yang terjalin antara pelatih dan pemain. Selama ini, tim pelatih selalu mendengarkan keluh kesah para pemain. 

"Bisa ditanyakan juga kepada pemain, karena kami tim pelatih selalu mendengarkan pemain. Karena ada hubungan yang baik antara pelatih dan pemain yang bisa menjadi kunci sukses dan itu yang kami rasakan di Persib,"ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya