Kaesang Pangarep: Ultah Nggak Ultah, Persis Solo Wajib Menang

Persis Solo dalam pertandingan melawan Persijap Jepara
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Persis Solo mendulang kemenangan saat menghadapi Persijap Jepara dalam lanjutan Grup C Liga 2. Bermain di Stadion Manahan, Solo pada Selasa malam WIB 9 November 2021, mereka menang dengan skor telak 5-2.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Kemenangan ini membuat deretan petinggi Persis  yang ada di tribun semringah. Mereka yang menyaksikan jalannya pertandingan melawan Persijap adalah Kaesang Pangarep, Mahendra Agakhan Thohir, dan Kevin Nugroho.

Kemenangan ini juga menjadi kado ulang tahun Persis. Karena sehari sebelum pertandingan, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini merayakan ulang tahun ke-98.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Meski begitu, Kaesang tak lantas menjadikan momen kemenangan ini semata sebagai hadiah ulang tahun. Bagi dia, Persis harus selalu menang di setiap pertandingan.

"Persis, ultah tidak ultah, memang kewajibannya kita untuk menang kok. Kebetulan, Persis kemarin ulang tahun yang ke-98," kata Kaesang saat ditemui usai pertandingan.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Kaesang tak mau berkomentar banyak lagi. Yang penting menurut dia, pertandingan ini bisa dimenangkan, dan tim bisa lima kali menjebol gawang lawan.

Persis Solo dalam pertandingan melawan Persijap Jepara

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Sentuhan Dirtek Anyar

Beberapa waktu lalu, Persis merekrut Misha Radovic untuk menjadi Direktur Teknik. Kedatangannya memberi warna baru dalam permainan tim, dan itu terlihat saat melawan Persijap.

Biasanya Persis mengandalkan formasi 4-3-3. Namun kemudian Misha memberi masukan untuk mengubah ke 4-4-2. Dan hasilnya pun memuaskan sehingga sentuhan lainnya terus dinanti.

"Memang punya Dirtek anyar. Alhamdulillah, baru inilah ada sedikit perubahan kan," tutur anak sulung dari Presiden Republik Indonesia itu.

Memainkan tujuh pertandingan di Grup C Liga 2 musim ini, Persis mengumpulan 15 poin. Mereka menang empat kali dan imbang tiga pertandingan. Kekalahan sekali pun belum pernah dialami.

Dengan 15 poin tersebut, Persis kini ada di puncak klasemen sementara Grup C Liga 2. Mereka unggulan empat poin dari PSCS Cilacap yang menduduki peringkat kedua. Sementara PSIM Yogyakarta ada di urutan ketiga dengan 10 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya