Timnas Indonesia Vs Afghanistan, Memori Duel Sengit 5 Gol

Timnas Indonesia Vs Afghanistan
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba internasional malam hari ini. Tim besutan Shin Tae-yong ditantang Timnas Afghanistan, Selasa 16 November 2021 di di Gloria Sports Arena, Belek, Turki.

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Dilansir Soccerway, pertemuan nanti merupakan yang kedua kalinya sepanjang sejarah tim. Menariknya, Indonesia dan Afghanistan baru saja bertemu enam bulan lalu.

Indonesia bertemu Afghanistan dalam laga uji coba di di Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab pada 25 Mei 2021. Kala itu, Afghanistan berhasil menang tipis 3-2.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong sempat tertinggal 0-3. Semangat pantang menyerah ditunjukkan Indonesia dan mampu memperkecil kekalahan menjadi 2-3.

Timnas Indonesia Vs Afghanistan

Photo :
  • PSSI
Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

Afghanistan mampu unggul cepat saat laga baru berjalan tujuh menit.  Memanfaatkan celah di lini belakang Indonesia, Noorullah Amiri berhasil menceploskan bola yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Indonesia justru kembali kebobolan pada menit 44. Adalah Amiruddin Sharifi yang memaksa Adi Satryo harus memungut bola untuk kedua kali dari gawangnya.

Usaha Afghanistan untuk memperlebar jarak akhirnya terwujud pada menit 52. Hussein Zamani berhasil mencetak gol yang timnya setelah memanfaatkan umpan silang yang matang dari rekannya.

Tujuh menit kemudian, Indonesia sanggup memperkecil kedudukan. Egy Maulana Vikri yang baru masuk menggantikan Braif Fatari sukses mengubah skor menjadi 1-3.

Pada menit ke-64, Egy kembali menjadi aktor tercipta gol kedua Indonesia setelah umpan terukurnya berhasil disambut oleh Adam Alis yang tak mampu diantisipasi para pemain Afghanistan. Skor 3-2 untuk kemenangan Afghanistan bertahan hingga akhir laga.

Dalih Shin Tae-yong
Usai laga, pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengevaluasi tim. Dia juga mengomentari duel tersebut, dia juga mengatakan harapannya di sisa pertandingan yang ada. 

“Memang ini sebuah proses, jadi kita berusaha untuk memainkan seluruh pemain, dan juga selama satu tahun enam bulan tidak bergulirnya kompetisi di Indonesia, tapi kita bisa bilang ini sebagai awal. Ini merupakan perkembangan yang sangat baik. Babak pertama kita memang kemasukan tiga gol, namun di babak kedua kita bisa mengejar kembali, untuk mencetak dua gol, di situ saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu, seperti dilansir situs resmi PSSI. 

“Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting. Namun sebelum ke sana, kita akan mengadakan meeting team terlebih dahulu, semoga kami bisa memperoleh hasil positif,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya