1 Pemain Ini Dipuji Angelo Alessio Saat Persija Hancurkan Persib

Pelatih Persija, Angelo Alessio dan kapten Andritany Ardhyasa
Sumber :
  • Persija

VIVA – Persija Jakarta berhasil menghancurkan rekor tak terkalahkan Persib Bandung dalam 11 pertandingan sebelumnya di Liga 1.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Persija sukses mengalahkan Persib dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu 20 November 2021

Setelah menggempur pertahanan Persib di pengujung babak pertama, Persija akhirnya mencetak gol saat laga memasuki injury time. 

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Adalah Simic yang sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulannya setelah menerima umpan silang manis dari Riko Simanjuntak. Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut. 

Usai pertandingan, pelatih Persija, Angelo Alessio memberikan pujian kepada pemainnya yang sudah tampil maksimal sepanjang laga.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persija, Angelo Alessio

Photo :
  • instagram.com/persija

Namun, ada satu nama yang disebut Alessio sebagai faktor utama keberhasilan Persija mengalahkan Persib. Menariknya, bukan sang pencetak gol Marco Simic.

Juru taktik asal Italia itu memuji performa kapten Andritany Ardhyasa yang tampil apik di bawah mistar gawang.

"Dia melakukan tiga penyelamatan penting pada babak kedua sehingga kami bisa mempertahankan hasil. Meski begitu, itu memang tugasnya sebagai kiper untuk melakukan penyelamatan," kata Angelo Alessio.

"Namun, saya bahagia dengan penampilannya. Begitu juga dengan semua pemain yang telah memberikan 100 persen energi, determinasi, dan fokus," sambung dia.

Untuk Jakmania
Lebih lanjut, ekas asisten Antonio Conte itu mempersembahkan kemenangan ini untuk suporter setia Persija, Jakmania.

Menurut Alessio, ini menjadi pembuktian komitmen Persija untuk bangkit. Dan, suporter layak berbahagia atas kemanangan Persija dalam laga penting ini.

"Saya rasa semuanya bahagia dengan kemenangan ini. Kami menepati janji dan komitmen kepada suporter Jakmania," ucap Angelo.

Jakmania Persija

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk mereka. Saya tahu selama ini mereka frustrasi dengan raihan hasil tidak konsisten kami, namun malam ini mereka akan berbahagia menerima hasilnya," ujar dia.

Dengan hasil ini, Persija menempati peringkat kedelapan dengan koleksi 18 poin. Sedangkan Persib, bertahan di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan perolehan 25 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya