Persib Bandung Dapat Tenaga Tambahan Jelang Tantang MU

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.
Sumber :
  • instagram.com/kuipersnick/

VIVA – Persib Bandung akan melakoni laga berat melawan Madura United d ipekan ke-15 Liga 1. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 4 Desember 2021.

Dalam laga tersebut, Persib mendapat kabar baik. Bek tengah andalannya, Nick Kuipers dipastikan bisa tampil setelah terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku senang dengan kembali Nick Kuipers. Menurutnya, kehadiran pemain asal Belanda itu akan membuat barisan pertahanan timnya kembali kuat.

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Kami sudah melakukan persiapan. Nick kembali dari masa hukuman dan tidak ada pemain kunci yang mengalami cedera, hanya Zalnando yang terkena akumulasi kartu. Jadi kami bisa punya lebih banyak opsi sekarang, terutama di lini belakang," ujar Robert kepada wartawan.

Pada laga sebelumnya melawan Arema FC, Robert terpaksa mengubah komposisi lini belakang karena Nick Kuipers absen. Ditambah lagi, Victor Igbonefo yang membela Timnas Indonesia.

Sehingga, bek tengah tinggal menyisakan Achmad Jufriyanto dan Indra Mustafa. Namun, pelatih asal Belanda itu akhirnya memilih untuk menduetkan Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir.