Alasan Persib Bandung Kontrak David Da Silva 2 Tahun

David Da Silva gabung Persib Bandung
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA – Persib Bandung resmi mendatangkan pemain anyar David Da Silva untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1. Dia akan menggantikan posisi Geoffrey Castillion yang dilepas Persib. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan kontrak Geoffrey Castillion sudah berakhir pada akhir Desember ini. Sehingga manajemen memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. 

"Kontrak Geoffrey akan habis bulan ini dan atas rekomendasi tim pelatih, kita akan ganti dengan David Da Silva," ujar Teddy kepada wartawan, Senin 13 Desember 2021. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

David Da Silva diikat kontrak selama dua tahun. Pemain asal Brasil ini akan menjadi senjata baru lini depan Maung Bandung yang sebelumnya sempat mendapat sorotan dari bobotoh. 

Teddy menjelaskan, alasan merekrut David Da Silva karena melihat track rekornya selama membela klub Liga Malaysia, Terengganu FC. David tercatat mengoleksi 7 gol dari dari 17 pertandingan. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Dua tahun (kontraknya) dan melihat kinerja David Silva di Liga malaysia dan Indonesia sebelumnya, maka tim pelatih merekomendasikan DDS," paparnya. 

Nama David Da Silva memang tidak asing bagi sepakbola Indonesia. Pemain berusia 32 tahun tersebut sempat memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1 2018 dan 2019. 

Kendati demikian, pria berkacamata ini belum bisa memastikan kapan David bergabung dengan tim. David dikabarkan masih berada di kampung halamannya, Brasil. 

"Beliau masih di Brasil," ucap Teddy. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya