Patrich Wanggai Kena Teror Netizen Usai Aksi Pamer Kelamin

Penyerang Sulut United, Patrich Wanggai
Sumber :
  • Instagram resmi Sulut United

VIVA – Aksi tidak terpuji ditunjukkan oleh pemain Sulut United, Patrich Wanggai saat menghadapi Dewa United di lanjutan babak 8 besar Liga 2 2021 pada Senin malam WIB 21 Desember 2021. Wanggai tertangkap kamera memamerkan alat kelaminnya ke arah Dewa United. Bagaimana ceritanya?

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Duel antara Sulut United dan Dewa United berjalan dengan tensi panas sejak awal laga. Keduanya mematok poin sempurna demi menjaga asal lolos ke babak selanjutnya. 

Dewa United sendiri baru memetik satu poin sejauh ini sementara Sulut sudah mengantongi 3 poin usai menaklukkan PSMS Medan. 

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi permainan keras menghiasi duel. Peluang demi peluang juga diciptakan kedua tim namun gol tak kunjung tercipta hingga turun minum. 

Di babak kedua, tensi makin tinggi. Sejumlah pelanggaran terjadi dan memancing perdebatan dari kedua tim.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Dewa United mendapat keuntungan usai wasit menunjuk titik putih di menit ke-54. Sulut sempat tidak terima dengan keputusan tersebut, walk out bahkan sempat terjadi tapi tidak berlangsung lama. 

Dewa United menunjuk Herman Dzumafo yang mengambil tendangan penalti dan sukses berbuah gol. 

Unggul membuat Dewa United menurunkan tempo permainan dan itu yang memancing emosi skuad Sulut. Pelatih Sulut, Ricky Nelson sampai dikeluarkan usai menerima kartu merah. Dia melakukan protes keras.

Tak hanya itu, pemain Sulut, Patrich Wanggai ikut terpancing. Dia juga melakukan tekel keras berujung kartu kuning. 

Ofisial Dewa tidak terima, tapi Patrich malah memperkeruh keadaan dengan menantang balik. Kondisi tersebut membuat sang pemain ditarik keluar, namun yang terjadi setelah itu benar-benar di luar dugaan. 

Eks pemain timnas Indonesia ini mengarahkan kelaminnya ke kubu Dewa. Aksi tersebut tertangkap kamera, beruntung Patrich tak dihukum pengadil lapangan. 

Lebih lanjut, Dewa United akhirnya keluar sebagai pemenang. Mereka mencetak gol kembali menit akhir tepatnya menit ke-85 melalui Risaldi Fauzi. Skor 2-0 untuk Dewa bertahan hingga laga usai. 

Aksi dari Patrich Wanggai ini ternyata mengundang netizen Indonesia untuk menyerang. Dalam pantauan VIVA di akun media sosial pribadinya, unggahan Wanggai dibanjiri hujatan. 

Contohnya dalam postingan terakhir Wanggai, dimana netizen menyerbu dengan komentar negatif hingga hinaan.

akun @Sandyshr  yang mengatakan “Malu-maluin.” Ada juga akun @adityapanngestu “Gua lagi nonton sama keluarga jadi malu sendiri bang asli,” tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya