Yang Ditunggu-tunggu, 'Meriam' Timnas Indonesia Tiba di Singapura

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Satu sosok yang ditunggu-tunggu oleh Timnas Indonesia akhirnya tiba di Singapura. Dia adalah winger FK Senica, Egy Maulana Vikri.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Ya, Egy akhirnya bergabung dengan skuad Garuda jelang semifinal Piala AFF 2020 kontra Timnas Singapura di Stadion Nasional Singapura, Rabu 22 Desember 2021. Pemain asal Sumatera Utara itu tiba pada Selasa malam waktu setempat, 21 Desember 2021.

Kehadiran Egy jelas menambah motivasi dan semangat Tim Merah Putih dalam upayanya merengkuh gelar juara Piala AFF 2020. Dia juga diharapkan menjadi senjata pamungkas skuad Garuda yang ingin memecahkan kutukan runner up turnamen dua tahunan ini.

Media Asing yang Semula Remehkan Timnas Indonesia Kini Memuji: Kemenangan Paling Dramatis

Datangnya Egy tak lepas dari pendekatan yang dilakukan oleh PSSI dengan FK Senica selaku klub induk sang pemain. Awalnya, pemain 21 tahun itu tak langsung dilepas oleh Senica. Namun, belakangan dia diberikan izin membela Timnas Indonesia setelah PSSI meyakinkan klub itu bahwa peran Egy sangat dibutuhkan.

"Masuknya Egy membuat lini tengah dan depan kita semakin kuat. Ini akan membuat Shin Tae-yong punya banyak pilihan pemain saat menghadapi Singapura nanti,’’ kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip situs resmi PSSI.

Pesan Mengharukan Shin Tae-yong untuk Korea Selatan

Lebih lanjut, Iriawan juga meyakini Egy bakal berperan penting dalam permainan Tim Merah Putih. Yang terpenting, harus memercayakan semuanya pada racikan Shin Tae-yong.

"Egy pemain berpengalaman. Saya yakin kehadirannya akan berdampak terhadap kekuatan Indonesia. Tetapi, kita juga harus hormati Shin Tae-yong. Dia sudah punya bayangan dan strategi untuk melawan Singapura termasuk siapa-siapa pemain yang akan diturunkan. Jadi kita tunggu saja nanti,’’ tutur Iriawan.

Semifinal Piala AFF 2020 dilangsungkan dengan format dua leg. Laga pertama babak semifinal akan digelar Rabu (22/12) Sedangkan laga kedua Sabtu (25/12). Sedangkan semifinal lainnya akan mempertemukan Thailand dan Vietnam pada (23/12) dan (26/12).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya