Ferdinand Sinaga Ngamuk, Persis Bungkam Persiba dan Lolos Semifinal

Persis Solo dalam pertandingan melawan Persijap Jepara
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Persis Solo memetik poin penuh saat menghadapi Persiba Balikpapan di lanjutan ajang Liga 2. Laskar Sambernyawa menang dengan skor meyakinkan 2-0 sekaligus memastikan langkahnya menuju babak semifinal. 

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Persis berhadapan dengan Persiba di Stadion Pakansari pada Rabu malam WIB 22 Desember 2021. Duel berjalan ketat dari awal pertandingan, dibuktikan dari skor 0-0 di 45 menit jalannya laga. 

Di babak kedua, Persis baru mampu main terbuka. Dominasi mereka mulai terlihat usai memasukkan tiga pemain segar Eriyanti, Irfan Jauhari dan Delvin Rumbino. 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Teror demi teror dilakukan ke mulut gawang Persiba. Usaha mereka berbuah hasil di menit ke-68. 

Pemain pengganti, Ferdinand Singa mencetak gol usai memaksimalkan umpan terukur dari Irfan Jauhari. Skor 1-0 untuk Persis. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Setelah unggul, Persis tak menurunkan intensitas serangan. Baru dua menit usai gol pertama terjadi Ferdinand mencatatkan kembali namanya di papan skor. 

Persiba berusaha memangkas ketertinggalan namun hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah. Persis menang 2-0. 

Dengan begitu, Persis berhak melaju ke babak semifinal Liga 2 karena kini menempati posisi kedua Grup X dengan 6 poin. Mereka menemani Rans Cilegon yang di laga akhir ditahan imbang Sriwijaya FC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya