Persib Bandung Tunggu Ketajaman Duo Samba Lawan Persita

Striker Persib Bandung, David Da Silva
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan dua bomber andalannya David Da Silva dan Bruno Cunha Cantanhede bakal tampil pada laga melawan Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Bali, Jumat 7 Januari 2022. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih berusia 67 tahun ini bakal memasang kedua penyerang tersebut sejak menit awal. David Da Silva dan Bruno diharapkan bisa membuat lini depan Maung Bandung lebih gacor. 

"Tentunya mereka akan bermain dari menit pertama melawan Persita. Seperti yang sudah saya katakan, kami saat ini dalam kondisi motivasi tinggi untuk datang ke laga ini," kata Robert kepada wartawan. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Lebih lanjut, Robert percaya David Da Silva dan Bruno bisa menunjukan kualitas terbaiknya di lapangan. Mengingat, keduanya sudah paham betul dengan sepakbola Asia Tenggara. 

Terutama, David Da Silva yang sempat membela Persebaya Surabaya musim 2018. Kondisi ini tentu membuat pemain berusia 32 tahun itu tidak akan kesulitan beradaptasi. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Sedangkan, Bruno sebelumnya bermain untuk klub Liga Vietnam, Viettel FC dan Hanoi FC. Dia juga sukses menyabet gelar top skor bersama Viettel FC musim 2019.

Striker Persib Bandung, Bruno Cantanhede

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"David sudah mengetahui sepakbola Indonesia dengan sangat baik karena dia pernah membela Persebaya. Bruno juga dia sudah paham sepakbola Asia Tenggara meski bukan bermain untuk tim Indonesia sebelumnya,"terangnya. 

"Dia adalah top skorer di liga Vietnam dan punya kualitas untuk main di Indonesia. Dia menyesuaikan diri dengan sangat baik,"tambah Robert. 

Pelatih berpaspor Belanda ini juga memastikan Bruno dalam kondisi prima dan siap tempur untuk laga nanti. Hal ini dipastikan usai Bruno menjalani tes medis belum lama ini. 

"Dia juga sudah menyelesaikan tes medis yang mana di internet ada banyak orang membicarakan cedera dari pemain ini. Dia dinyatakan bebas dari cedera dan terlihat begitu siaga saat latihan,"papar Robert. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya