Pengakuan Shin Tae-yong Pelajari Islam karena Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Shin Tae-yong mengakui dirinya belajar mengenal agama islam setelah menangani Timnas Indonesia. Hal itu ia lakukan untuk beradaptasi dengan Indonesia yang merupakan negara mayoritas islam.

Selain itu, Shin mempelajari islam agar dapat menyusun program latihan Timnas Indonesia tanpa menganggu waktu ibadah pemain Garuda.

Shin Tae-yong pun menghormati keputusan pemain yang memilih menjalankan salat lima waktu tak lama setelah azan berkumandang. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • https://www.pssi.org/

“Sejak awal, saya mencoba memahami budaya Islam. Ada seorang dokter di Jakarta yang merupakan penganut agama Islam. Saya memintanya untuk bercerita soal agama Islam selama kurang lebih tiga jam,” kata Shin, dikutip Sportalkorea, Jumat 7 Januari 2022.

Shin menghormati keputusan pemain yang memilih menjalankan salat lima waktu tak lama setelah azan berkumandang. Dia juga berjanji, agar program latihan tak menganggu pemain maupun asisten pelatih yang beragama islam.

“Saya belajar hal soal Islam dari sana, terutama bagian-bagian mana yang harus diperhatikan. Saya berjanji kepada pemain dan pelatih (lokal) untuk terus menghormati waktu beribadah mereka,” ucap Shin.