Faktor Ini Bikin Persib Makin Pede Taklukkan Persikabo

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung akan menantang Tira Persikabo dipekan ke-21 Liga 1 2021/22. Pertandingan akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu 29 Januari 2022. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Jelang laga nanti, skuad Maung Bandung dibayangi catatan tak sedap. Persib selalu kesulitan mengalahkan Laskar Padjadjaran dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk di laga pramusim. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui sulit mengalahkan Persikabo karena punya lini serang tajam dan mengusung gaya permainan yang mirip dengan Persib. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar dan Achmad Jufriyanto

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Di beberapa pertemuan terakhir, secara permainan kami terbilang seimbang karena itu adalah pertandingan yang dimainkan pada masa pramusim, kami punya relasi yang bagus dengan Persikabo dan kerap bertemu dengan mereka di pramusim," kata mantan juru taktik Arema FC.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Kendati begitu, pelatih asal Belanda ini melihat ada faktor lain yang membuat pertandingan kali ini berbeda. Salah satunya motivasi tinggi pemain Persib yang ingin tetap berada di jalur juara. 

"Permainan memang seimbang, tapi sekarang ada faktor motivasi yang berbeda karena kami sedang berada dalam perlombaan menuju gelar juara, itu menjadi faktor yang membedakan untuk mengatasi Persikabo," ungkapnya. 

Pemain Persib Bandung latihan

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Robert menyadari kekuatan utama Persikabo ada di lini depan. Tim besutan Liestiadi itu punya sejumlah penyerang berbahaya seperti Alexandar Rakic, Ciro Alves dan Dimas Drajad. 

"Saya rasa seperti yang dikatakan di awal, saya ulangi bahwa kekuatan mereka ada di penyerangan, ada beberapa pemain menyerang yang bagus dan kemampuan individunya juga sangat kuat dalam menyerang," jelas eks pelatih PSM Makassar ini. 

Saat ini, Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 40 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan, Persikabo di posisi ke 12 dengan 23 poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya