Kronologi Lucu Pelatih Persib Dapat Kartu Kuning dari Wasit

Pelatih Persib, Robert Alberts (kiri).
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyoroti kinerja wasit pada laga melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa kemarin, 1 Maret 2022. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Menurutnya, ada keputusan aneh yang dibuat wasit Fariq Hitaba dalam laga tersebut. Salah satunya ketika Robert diganjar kartu kuning pada babak kedua. 

Keputusan tersebut sempat membuat Robert terheran. Pelatih asal Belanda tersebut merasa tidak melakukan kesalahan saat memimpin anak asuhnya di pinggir lapangan. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Saya masih tertawa mengenai hal itu. Seperti yang kita semua tahu penampilan wasit hari ini bukan yang terbaik," kata Robert. 

Robert menceritakan, awalnya ada pemain Persib yang duduk di tribun penonton melontarkan komentar mengenai keputusan wasit. Namun, yang mengejutkan wasit Fariq Hitaba malah mengeluarkan kartu kuning kepada Robert. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

"Saya rasa orang yang duduk di tribun, di belakang (bench) kami melontarkan komentar mengenai beberapa keputusan wasit. Saya mendengar ada orang yang berkomentar dengan kata-kata bahasa Indonesia, lalu dia (wasit) berlari ke bench," paparnya. 

"Lalu dia berkata 'karena pemain kamu yang ada di tribun meneriaki saya maka kamu mendapat kartu kuning'," ucap Robert. 

Pelatih berusia 67 tahun ini mengatakan seharusnya sang wasit memberikan kartu kuning kepada pemain yang dimaksud, bukan kepada dirinya. 

"Jadi saat ada orang yang berteriak di tribun, maka orang yang ada di bench yang dikartu kuning, ini tentu menjadi pengalaman baru. Ini sepenuhnya salah, tapi saya tetap tertawa mengenai kejadian ini," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya