4 Pemain Muda Persib Bandung Bakal Absen Lawan Persiraja, Ada Beckham

Selebrasi Beckham Putra usai bobol gawang Bali United
Sumber :
  • Instagram: BRI Liga 1

VIVA – Persib Bandung bersiap menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1. Duel kedua tim digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu malam, 5 Maret 2022. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dalam laga tersebut, Maung Bandung dipastikan tanpa empat pemain mudanya karena beragam alasan. Salah satunya adalah Beckham Putra Nugraha. 

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan Beckham absen lantaran terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Kemudian, kiper Aqil Savik yang mengalami cedera. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Untuk saat ini, pemain yang terkonfirmasi absen adalah Beckham karena dia terkena akumulasi. Lalu kami juga masih kehilangan Aqil karena bermasalah di bahu dan pulang ke Bandung," ujar Robert kepada wartawan. 

Selain itu, Persib juga kehilangan full back Mario Jardel dan satu pemain terkonfirmasi positif COVID-19. Sehingga, harus menjalani karantina mandiri. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Ada Jardel juga belum bisa bermain. Kami juga mendapat kabar ada satu pemain muda kami yang dinyatakan positif COVID-19," katanya. 

Kendati demikian, Robert tidak terlalu khawatir. Sebab, pemain utamanya tidak mengalami masalah dan bisa diturunkan dipertandingan nanti. 

Pelatih berusia 67 tahun ini mengaku belum bisa memutuskan siapa saja yang bakal masuk dalam starting line up. Dia masih menunggu hasil tes PCR jelang laga. 

"Tim utama kami semuanya bisa bermain dan seperti laga sebelumnya, kami menentukan sebelas pemain starter di hari pertandingan ketika kami mendapat kabar mereka dinyatakan bersih dari COVID-19 dan cedera," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya