Persela Jalani Laga Terakhir di Liga 1 dengan Kekalahan dari PSIS

Pertandingan Persela vs PSIS.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Persela Lamongan menjalani laga terakhir di Liga 1 2021/22 dengan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa 29 Maret 2022. Di laga tersebut, Persela harus menelan kekalahan dari PSIS.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Selepas kick off, kedua tim tampil dengan tempo yang tidak begitu cepat. Persela coba mengambil alih penguasaan bola, sedangkan PSIS bermain disiplin sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Pada menit 12, PSIS akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Menerima umpan mendatar Fandi Eko Utomo di dalam kotak penalti Persela, sontekan Bahril Fahreza sukses berbuah gol.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Empat menit kemudian, PSIS nyaris menggandakan keunggulan. Namun, tembakan jarak jauh yang dilepaskan Fandi Eko Utomo masih melenceng di sebelah kiri gawang Persela Lamongan.

Usaha PSIS untuk menambah keunggulan mereka akhirnya terwujud pada menit 31. Rachamd Hidayat sukses menjebol gawang Persela dengan sepakannya usai memanfaatkan umpan Hari Nur Yulianto.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Tertinggal dua gol, Persela mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Persela sukses memperkecil kedudukan pada menit ke-39 melalui sepakan penalti yang dieksekusi Jose Wilkson.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. PSIS untuk sementara mampu mengungguli Persela dengan skor 2-1.

Usai jeda, Persela berusaha mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan. Namun, upaya mereka tidak membuahkan hasil.

Tidak ada gol yang tercipta lagi hingga pertandingan berakhir. PSIS sukses mengunci kemenangan 2-1 atas Persela.

Pertandingan ini menjadi laga perpisahan bagi Persela. Musim depan mereka tidak lagi berlaga di Liga 1 karena terdegrasi ke Liga 2.

Persela menjadi tim kedua yang dipastikan terdegradasi dari Liga 1, menyusul Persiraja Banda Aceh. Satu tim lagi akan ditentukan dari hasil pertandingan pada Kamis besok.

Hasil ini membuat Persela tidak bisa menambah perolehan angkanya. Mereka finis di peringkat ke-17 dengan 21 poin. Sepanjang musim ini, mereka hanya bisa meraih tiga kemenangan, 12 seri dan 19 kekalahan.

Sementara, bagi PSIS Semarang, tambahan tiga poin ini membuat mereka naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1, dengan mengemas 46 poin. 

Susunan pemain

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (PG); Valentino Telaubun (Sandy Ferizal 46'), Demerson, Syarif Wijianto, Ricky Ohorella, Nerius Alom (Takwir Rahman 24'), Guilherme Batata, Riyatno Abiyoso (Ibrahim Musa Kosepa 58'), Nur Iskandar (Risqki Putra Utomo 46'), Rahel Radiansyah (Selwan Al Jaberi 70'), Jose Wilkson.

PSIS Semarang: Aldhila Ray Redondo (PG); Fredyan Wahyu, Rio Saputro, Syiha Buddin (Wahyu Prasetyo 73'), Aqsha Saniskara (Frendi Saputra 66'), Reza Irfana (Finky Pasamba 52'), Eka Febri Setiawan (Alfeandra Dewangga 66'), Fandi Eko Utomo, Rachmad Hidayat, Hari Nur Yulianto, Bahril Fahreza (Andreas Ado 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya