Alasan Persib Beri Kontrak Panjang untuk Kambuaya dan Rachmat Irianto

Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Persib Bandung mengumumkan pemain baru setelah Kompetisi Liga 1 berakhir. Tim berjuluk Maung Bandung ini resmi mendapat jasa Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto

Komentar Bojan Hodak Usai Bawa Persib Bandung ke Final Liga 1

Kedua pemain ini disiapkan untuk memperkuat lini tengah Skuat Maung Bandung. Kambuaya dan Irianto jadi rekrutan pertama Persib untuk mengarungi kompetisi musim depan. 

Kambuaya dan Irianto sebelumnya menjadi pilar andalan Persebaya Surabaya. Kedua pemain ini bahkan jadi bagian dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Singapura. 

Pengakuan Pelatih Bali United Usai Dilibas Persib Bandung

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono membeberkan alasan merekrut kedua pemain tersebut. Menurutnya, perekrutan Kambuaya dan Irianto merupakan rekomendasi tim pelatih. 

"Semua rekrutmen pemain adalah atas rekomendasi tim pelatih dengan melihat kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 dan AFC,"kata Teddy kepada wartawan, Rabu 6 April 2022.

Bantai Bali United, Persib Bandung Tembus Final Championship Series Liga 1

Manajemen Persib mengikat kontrak Kambuaya dan Irianto dengan durasi yang cukup panjang. Kambuaya diikat kontrak selama dua tahun, sementara Irianto tiga tahun. 

"Dengan mempertimbangkan potensi dan usia mereka, dan dengan kesepakatan kedua belah pihak, maka kami putuskan memberikan kontrak jangka panjang,"ungkap Teddy. 

Disinggung mengenai pemain baru lainnya, pria berkacamata ini enggan berkomentar banyak. Dia meminta semua pihak untuk bersabar. 

"Belum tahu, ditunggu saja apabila masih ada penambahan pemain,"ucapnya. 

Persib memang santer dikaitkan dengan sejumlah pemain baru. Selain Kambuaya dan Irianto, Persib juga dikabarkan tengah membidik Ciro Alves dan Osvaldo Haay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya