Indonesia All Star Tancap Gas Menuju International Youth Championship

Persiapan Indonesia All Star ke International Youth Championship
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Skuad Indonesia All Star U-20 memulai latihan perdananya sebagai persiapan menuju ajang International Youth Championship 2022. Kegiatan ini dilakukan di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Kamis 7 Januari 2022.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Sebanyak 22 pemain Indonesia All Star U-20 telah berkumpul untuk menempa fisik dan taktik di bawah asuhan pelatih Ilham Romadona. Pada latihan perdananya, tim pelatih memulainya dengan membangun fisik dan lebih menitikberatkan taktik bertahan.

Dari skuad yang ada, sejumlah nama merupakan pilar yang pernah mengenakan seragam Timnas Indonesia. Mereka adalah Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, Andre Oktaviansyah, dan Brylian Aldama.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

“Alhamdulillah pemain sudah berkumpul semua. Kami berharap pemain bugar, agar nanti di pertandingan sesungguhnya mereka bisa menunjukkan baik secara individu pemain maupun tim secara keseluruhan,” ucap Ilham kepada wartawan.

Lebih lanjut, Ilham tak menutup kemungkinan jika ke depannya akan ada penambahan atau pergantian pemain. Sebab, ada beberapa pemain yang sudah lebih dulu dipanggil untuk SEA Games Vietnam 2021 maupun TC Timnas U-19 di Korea Selatan.

Menpora Lobi Pemerintah Jepang Agar Justin Hubner Dilepas ke Timnas Indonesia U-23

Pelatih Indonesia All Star, Ilham Romadona

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

“Sekarang ada 22 pemain, bisa saja sambil berjalan nanti ada tambahan. Pemain yang kita pakai kemarin ada beberapa yang ikut persiapan SEA Games tapi nanti ada gantinya,” ujar Ilham.

“Saya berharap pertandingan berjalan lancar seperti yang saya katakan, pemain bugar secara fisik dan secara mental dan mudah-mudahan game plan yang kita siapkan bisa berjalan di pertandingan,” lanjutnya.

Indonesia All Star U-20 dijadwalkan melakoni laga uji coba pada Sabtu dan Minggu ini.

Untuk diketahui, turnamen International Youth Championship ini sejatinya sudah dijadwalkan bergulir pada 4-11 Desember 2021 silam. Namun, pelaksanaannya sempat tertunda karena kenaikan angka COVID-19.

Awalnya, IYC diikuti oleh empat tim peserta, yakni Barcelona U-20, Real Madrid U-20, dan Atletico Madrid U-20. Satu tim lainnya adalah Indonesia All Star U-20 sebagai wakil tuan rumah.

Tahun ini, komposisi pesertanya sedikit berubah. Real Madrid U-20 tak lagi menjadi peserta dan digantikan oleh Bali United U-20. Sementara, tiga tim lainnya dipastikan tetap berpartisipasi.

Turnamen ini rencananya digelar pada 13-19 April 2022 di Jakarta International Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya