Resmi, Persib Bandung Datangkan Sinar dari Timur David Rumakiek

Persib Bandung datangkan David Rumakiek
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA – Beberapa waktu lalu, Persib Bandung memberikan pengumumuman mengejutkan. Skuad berjuluk Maung Bandung itu mendatangkan Ciro Alves dari Persikabo 1973.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Kini, Persib kembali memberikan kejutan untuk Bobotoh. Persib resmi mengumumkan rekrutan anyar, ia adalah pemain muda Persipura Jayapura David Rumakiek.

Persib mengumumkan perekrutan itu lewat akun Instagram klub. Baik dari Instagram maupun Twitter.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Satu lagi sinar dari timur yang tak akan padam di barat
It's official now!
Wilujeng Sumping David Rumakiek," tulis akun Instagram Persib.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR
 

Diketahui, Rumakiek adalah pemain sepakbola asal Indonesia yang berposisi bek kiri. Sebelumnya, ia bermain untuk klub asal timur, Persipura Jayapura.

Pada 2014, Rumakiek lolos untuk masuk dalam program Pertamina Soccer School. Ia kemudian kembali ke tanah Papua.

Rumakiek bergabung dengan tim muda Persipura Jayapura pada 2015. Tak butuh waktu lama bagi Rumakiek untuk promosi ke tim senior Persipura.

Pada 2017, Rumakiek promosi ke tim senior Mutiara Hitam. Kepergian Ruben Sanadi pada 2017 dari Persipura Jayapura pun akhirnya secara perlahan mampu ditambal dengan baik oleh Rumakiek, Imanuel Rumbiak dan Valentino Telaubun.

Selama Liga 1 2021-2022 dari catatan Transfermarkt, David Rumakiek telah bermain untuk Persipura sebanyak 18 kali. Ia belum menyumbang gol musim lalu.

Rumakiek mulai bermain di Timnas Indonesia sejak 2018. Namanya masuk dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 2019, yang kala itu diasuh Indra Sjafri. Selain itu, Rumakiek juga pernah memperkuat Timnas Indonesia U-22 pada 2019.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya