STY Ungkap Penyebab Timnas U-23 Kena Hajar Klub Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-23 meraih hasil minor di laga uji coba kedua jelang SEA Games 2021. Mereka dikalahkan klub Liga Korea Selatan, Pohang Steelers dengan skor 0-2 pada Sabtu 23 April 2022. 

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Duel antara Timnas U-23 dan Pohang Steelers dihelat di Steel Yard Stadium. Di 45 menit jalannya babak pertama, Indonesia mampu mengimbangi permainan lawan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minim. 

Begitu juga di awal babak kedua, sayang di menit akhir babak kedua konsentrasi Timnas U-23 menurun. Gol Pohang Steelers teripta pada menit ke-82. Adapun Gol kedua kontestan K League 1 itu terjadi semenit sebelum bubaran.

Media Asing yang Semula Remehkan Timnas Indonesia Kini Memuji: Kemenangan Paling Dramatis

Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • pssi

Usai laga Shin Tae-yong tak bisa menutupi rasa kecewanya. Dia menjelaskan penyebab kenapa skuad Indonesia bisa bertekuk lutut, yaitu tempo permainan yang lambat.

Pesan Mengharukan Shin Tae-yong untuk Korea Selatan

"Untuk (masalah) di tempo permainan. Lawan mengandalkan umpan cepat dengan sentuhan satu-dua dan kami tidak bisa mengejarnya," kata STY, dilansir youtube resmi PSSI.

"Beberapa kekurangan harus kami perbaiki. Kami akan fokus pemulihan agar bisa bertanding baik di laga uji coba ke depan dan kembali ke Jakarta," tambah dia.

Lebih lanjut ini adalah kekalahan pertama skuad Garuda Muda dalam laga uji coba. Sebelumnya, Marselino Ferdinan cs menang  4-2 atas Andong Science College pada 21 April 2022. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Daejon Hana Citizen pada 27 April 2022
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya