PSSI Genjot Pemulihan Ramai Rumakiek Jelang SEA Games 2021

Winger Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek
Sumber :
  • .pssi.org/

VIVA – Langkah konkret dilakukan PSSI untuk bisa memulihkan cedera dari Ramai Rumakiek. Namun proses ini dikejar waktu jelang ajang SEA Games 2021 yang sudah semakin dekat. 

Timnas Uzbekistan Diduga Dopping di Piala Asia U-23 hingga Diblacklist FIFA dan AFC, Benarkah?

Pemain asal Papua ini gagal  mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan karena mengalami cedera otot. Hal ini jadi kerugian besar sebab kemampuan gemilang yang ditunjukkan di Piala AFF 2020 lalu dinilai sangat dibutuhkan di Vietnam.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tak menyerah, dia berupaya membantu memulihkan Rumakiek sebelum SEA Games 2021. Mochamad Iriawan memerintahkan Head of Medis PSSI sekaligus timnas Indonesia Syarif Alwi untuk membawa sang pemain dari Jayapura ke Jakarta untuk berobat hingga sembuh.

PSSI: Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Disiarkan di TV Nasional

Ketum PSSI Iwan Bule meninjau latihan Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI

Hari ini, Senin 25 April 2022, Ramai sudah tiba di Jakarta. Adik kandung dari David Wato Rumakiek (pemain Persib Bandung) akan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta. Ia diharapkan tidak butuh waktu lama untuk sembuh dan segera bergabung bersama Garuda Muda.

Justin Hubner Menghilang dari Skuad Cerezo Osaka Usai Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

"Kami berharap Rumakiek dapat tampil di SEA Games mendatang. Semalam saya langsung melihat kondisi Rumakiek begitu dirinya tiba di Jakarta. Saya melihat semangat dia sangat luar biasa untuk sembuh," kata Iriawan dilansir situs resmi PSSI.

Untuk diketahui, Indonesia berada di Grup A bersama Filipina, Timor Leste, Myanmar dan tuan rumah Vietnam. Duel perdana Indonesia melawan Vietnam pada 6 Mei 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya