Bukan Cuma Shin Tae-yong yang Mengeluhkan Lapangan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong secara terbuka mengkritik kondisi lapangan latihan selama berada di Vietnam untuk menjalani rangkaian pertandingan SEA Games 2021. Mereka mendapat fasilitas yang tidak layak.

Tiba di Paris, Timnas Indonesia U-23 Geber Persiapan Hadapi Guinea

Indonesia mendapat jatah latihan di Lapangan Bai Bang, Phu Tho. Di mana kondisinya sangat tidak layak untuk digunakan tim nasional yang akan menjalani agenda internasional.

Kondisi lapangan yang buruk ada beberapa faktor. Mulai dari rumput yang tak sesuai standar, sampai ukuran lapangan yang terlalu kecil.

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

"Lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus. Selain itu, rumputnya juga tidak cocok untuk sepakbola modern saat ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Bukan cuma Shin Tae-yong yang mengeluhkan kondisi lapangan latihan yang disiapkan oleh tuan rumah. Begitu juga dialami oleh Timnas Filipina.

Justin Hubner Menghilang dari Skuad Cerezo Osaka Usai Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

Pelatih Filipina, Norman Fegidero juga mengatakan lapangan latihan terlalu kecil ukurannya. Itu bukanlah sesuai dengan standar.

Timnas Filipina di SEA Games 2021

Photo :
  • Facebook Federasi Sepakbola Filipina

"Tempat latihannya kecil, bukan ukuran standar," kata Norman, dikutip dari Tuoi Tre.

Dalam situasi tersebut, Norman coba memaksimalkan fasilitas yang ada. Dia mencoba untuk tetap memberikan menu latihan yang tepat kepada anak asuhnya.

Bedanya dengan Shin Tae-yong, kalau Norman tidak mau terlalu bicara keras terkait dengan fasilitas yang diberikan. Dia enggan untuk bicara lebih banyak lagi.

"Kami berusaha mengatasi dan berlatih agar menjadi standar. Kami tidak mau mengomentari tempat latihan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya