Jandia Eka Putra Diduga Aniaya Brimob, Begini Tanggapan PSIS Semarang

Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra
Sumber :
  • antv/tvOne (Teguh Joko Sutrisno)

VIVA – Kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra diduga terlibat pengeroyokan seorang anggota Brimob Polda Sumatera Barat. Jandia saat ini tengah diperiksa oleh Polresta Padang atas dugaan penganiayaan yang terjadi di Pantai Pasir Jambak, Padang, Minggu 8 Mei 2022.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Atas kejadian yang melibatkan kipernya tersebut, Manajemen Laskar Mahesa Jenar pun langsung memberikan respons.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan pihaknya saat ini baru mendengar kejadian tersebut. Tapi, apapun kejadiannya, manajemen PSIS akan menghormati proses hukum yang ada.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra.

Photo :
  • https://www.instagram.com/jandiaekaputra30/

“Kami baru baca di media. Kami hormati kasus hukum yang ada, kemudian kami juga mengedepankan asas praduga tak bersalah terhadap kiper kami Jandia Eka Putra,” kata Yoyok Sukawi.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Yoyok menambahkan, manajemen tentu akan membantu Jandia dalam menghadapi permasalahannya. Jika diperlukan pihaknya akan memberi bantuan hukum.

“Kalau diperlukan, kami juga akan dampingi Jandia secara hukum dalam kasus tersebut,” tegas Yoyok Sukawi.

Sebelumnya diberitakan, kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra dikabarkan terlibat pengeroyokan terhadap seorang anggota Brimob saat beraktivitas di Pantai Pasir Jambak, Padang, Sumatera Barat.

Ia dikabarkan sedang bermain bola di pantai bersama beberapa orang. Lalu ada rombongan keluarga yang juga berwisata di tempat itu.

Karena merasa terganggu, wisatawan yang juga anggota Brimob tersebut kemudian menegur kelompok yang bermain bola. Lalu terjadilah aksi berujung pada pemukulan terhadap anggota Brimob tersebut.

Dua orang sudah ditetapkan tersangka, sementara Jandia Eka Putra masih berstatus saksi dan menjalani pemeriksaan untuk mengetahui pasti sejauh mana keterlibatan kiper PSIS itu.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya