Shin Tae-yong Batal Didepak dari Timnas Senior

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Teka-teki apakah Shin Tae-yong dicopot dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia senior terjawab sudah. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan bahwa Shin Tae-yong batal didepak dari timnas senior dan juga tetap akan melatih timnas U-20.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Namun, sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu belum dapat menentukan apakah Shin Tae-yong masing menangani Timnas Indonesia U-23 atau tidak.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • pssi.org
PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Sejak meneken kontrak pada awal tahun 2020, Shin Tae-yong ditugaskan untuk melatih tiga timnas sekaligus, yakni senior, U-23, dan U-20, dengan status sebagai manajer pelatih.

Iwan Bule mengatakan bahwa pertimbangan PSSI untuk mempertahankan Shin Tae-yong di kursi pelatih timnas senior karena keberhasilannyua mengantarkan skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Timnas Indonesia menjadi satu dari runner up terbaik di putaran ketiga Kualifikasi Piala 2023 dan berhak melaju ke putaran final setelah absen selama 16 tahun.

"Kita kemarin diskusikan kembali. Karena hasil luar biasa, jadi senior masih dipegang Shin," kata Iwan Bule kepada wartawan di Jakarta, Kamis 16 Juni 2022.

"Kalau U-23 kita lihat nanti. Yang jelas senior sama U-20 sudah pasti," sambungnya.

Sementara itu, terkait apakah Shin Tae-yong tetap melatih timnas U-23 atau tidak, Iwan Bule masih perlu mendiskusikan hal tersebut.

"Nanti kami berdiskusi dengan yang bersangkutan. Kalau beliau mau U-23 silakan. Yang jelas senior dan U-20 dipegang Shin," tutur Iwan Bule.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya