Elkan Baggott Full Senyum, Lolos Piala Asia dan Dapat Kontrak Baru

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pekan yang sempurna untuk Elkan Baggott. Setelah berhasil membawa Timnas Indonesia ke Pila Asia, dia mendapatkan kontrak baru dari timnya, Ipswich Town.

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Ipswich memperpanjang kontrak bek berusia 19 tahun itu selama tiga tahun. Itu artinya, Elkan bakal menjadi bagian dari tim berjuluk The Tractor Boys itu hingga 2025.

"Bek tengah, yang menandatangani kontrak profesional pertamanya di Portman Road pada Januari tahun lalu, telah mengikat masa depannya bersama The Blues hingga musim panas (pertengahan tahun) 2025," tulis pernyataan Ipswich. 

Timnas Indonesia U-23 dan Guinea Ternyata Punya Kemiripan, Apa Itu?

"Klub memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak selama 12 bulan berikutnya," kata Ipswich menambahkan.

Sementara Elkan mengaku bersemangat menandatangani kontrak baru dengan Ipswich Town. Dia bertekad untuk bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak pada musim depan.

Kaba Diawara Siapkan 19 Pemain Terbaik Guinea untuk Jegal Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

"Ini adalah beberapa hari yang luar biasa bagi saya dan saya senang telah berkomitmen untuk masa depan saya di Klub. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih karena dia benar-benar membantu saya berkembang sebagai pemain sejak masuk," kata Elkan.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya, dan dekat dengan saya, yang selalu memberi saya dukungan. Tujuan saya untuk musim depan adalah bermain sepak bola sebanyak mungkin, apakah itu di sini atau jika peluang pinjaman yang tepat muncul," ucap Elkan.

Elkan Baggott sudah bermain di Ipswich Town pada kategori kelompok usia U-18 pada Mei 2021. Bulan Juli setelahnya, Elkan naik ke tim U-23.

Musim 2021/2022, Elkan tembus skuad utama dan bermain dua kali di League One atau kompetisi kasta ketiga di Inggris di bawahnya Premier League dan Championship. Elkan juga tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Inggris.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya