Prediksi Piala AFF U-19: Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Brunei U-19

Duel Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola - Prediksi pertandingan Piala AFF Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Brunei Darussalam U-19 dalam lanjutan laga kedua Grup A di Stadion Patriot, Senin 4 Juli 2022. (20:00 WIB)

Cek Fakta: Timnas Indonesia Dicoret AFC Gegara Suap Wasit

Pada pertandingan sebelumnya, tim tuan rumah Timnas Indonesia U-19 harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Timnas Vietnam U-19. Ketika peluit babak pertama dibunyikan, anak asuhan Shin Tae-Yong langsung membuka serangan ke pertahanan Timnas Vietnam, terpantau beberapa peluang dari Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Memasuki menit akhir babak pertama, Timnas Indonesia U-19 masih terus menekan ke pertahanan Timnas Vietnam untuk mencuri keunggulan lebih awal. Namun sayang hingga pertandingan babak pertama berakhir Timnas Indonesia U-19 belum mampu memecahkan kebutuhan.

Bukti Sahih Timnas Indonesia U-23 Tak Layak Dihukum Penalti

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 hampir menciptakan keunggulan melalui tendangan dari Marselino Ferdinan. Namun sayang tendangannya masih membentur mistar gawang. Hingga pertandingan babak kedua berakhir skor kacamata tidak bisa dihindari.

Timnas Indonesia U-19 hadapi Vietnam

Photo :
  • Twitter PSSI
Erick Thohir: Timnas Indonesia Punya Generasi Emas

Sementara di pertandingan sebelumnya, Timnas Brunei U-19 harus dibantai oleh Myanmar dengan skor telak yaitu 0-7. Pada babak pertama, Timnas Brunei U-19 harus kecolongan tiga gol pada babak pertama yang dicetak oleh Moe Swe pada menit ke 27, Zaw Win Tein menit ke 29 dan La Mn Htwe menit ke 40.

Sementara di babak kedua, permainan Timnas Brunei U-19 semakin tidak beraturan, sehingga Myanmar mampu mencetak empat gol di babak kedua yang dicetak oleh Chit Aye pada menit ke 68 dan 85, sementara dua gol lagi dicetak oleh Ar Kyar pada menit ke 74 dan 79.

Hasil kemenangan ini membuat Myanmar berada di puncak klasemen grup A dengan poin tiga dari satu pertandingan. Sementara Indonesia berada di peringkat ke ketika dengan satu poin di bawah Thailand.

Timnas Brunei Darussalam

Photo :
  • aseanfootball.org

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Brunei U-19 diprediksi akan dimenangkan oleh anak asuhan Shin Tae Yong. Pasalnya pada dari segi kualitas pemain Timnas Indonesia U-19 lebih diunggulkan. Pada pertandingan sebelumnya pun Brunei dibantai oleh Myanmar dengan skor 0-7.

Dari tiga pertandingan terakhir, Timnas Brunei U-19 tidak pernah meraih kemenangan satu dari Timnas Indonesia U-19. Terakhir ketemu kedua tim pada Agustus 2019, saat itu Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan 6-1

"Banyak peluang terjadi, Saya bahkan harus lompat-lompat karena beberapa kali nyaris tercipta gol. Grup A ini sangat ketat. Ada Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Filipina yang tidak bisa kita remehkan. Jadi setiap kemenangan itu sangat berarti." Kata Ketua PSSI, Iriawan dilansir dari situs resmi PSSI.

Prediksi Susunan Pemain
Timnas Indonesia U-19: Cahya Supriadi, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Arkan Fikri, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, Dimas Juliono, Subhan Fajri, Alfriyanto Nico.

Timnas Brunei U-19: M. Riyan Aiman Jali, Maverick Lim Soon Heng, M. Wafid Denish, M. Eddy Shahrol Izzat, Izzaham Aleshahmezan, M. Hakeem Yazid, M. Bazli Aminuddin, M. Hadif Nabsur, M. Hirman Haji Abdul Latip, Syahmirul Nizam, Ali Munawwar.

Head To Head
10-08-19 Brunei U-19 1 vs 6 Indonesia U-19
31-10-17 Indonesia U-19 5 vs 0 Brunei U-19
10-09-13 Indonesia U-19 5 vs 0 Brunei U-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya